Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 08:29 WIB
  • Ria Irawan Bicara Mitos Meninggalnya Jupe di Hari Sabtu

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Ria Irawan Bicara Mitos Meninggalnya Jupe di Hari Sabtu
Photo :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
Ria Irawan

VIVA.co.id – Kepergian artis Julia Perez meninggalkan duka cita yang mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Salah satu rekan artis yang mengaku amat berduka dengan mangkatnya Jupe adalah Ria Irawan, yang diketahui pernah melaksanakan umroh bersama almarhumah.

Terlebih, saat pertama kali mendengar kabar duka cita itu pada Sabtu 10 Juni 2017 kemarin, istri dari Mayky Wongkar ini mengaku sempat terpengaruh dengan adanya rumor atau mitos, yang menyebut jika para pejuang kanker wafat di hari Sabtu, maka mereka akan 'mengajak' orang terdekatnya.

"Katanya kan kalau (meninggal di hari) Sabtu suka 'ngajak-ngajak' (teman atau anggota keluarga)," kata Ria Irawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 15 Juni 2017.

Saat ketakutan karena terpengaruh anggapan tentang 'kematian di hari Sabtu' tersebut, Ria mengaku sangat sedih karena dia merupakan salah satu orang terdekat Jupe.

Bahkan, Ria pula lah yang sejak awal membantu kepengurusan masalah administrasi, saat pertama kali pelantung Belah Duren itu masuk rumah sakit akibat kanker yang dideritanya tersebut.

"Aku sebagai sesama pasien kanker juga yang bikinin Jupe BPJS, (saat dengar kabar Jupe meninggal) ya itu aku jadi langsung, 'Yul, ini hari Sabtu, jangan ngajak-ngajak gue ya'. Di situ aku langsung nangis-nangis. Makin drop lagi (kondisi) gue," ujarnya.

Diketahui, saat Jupe diperkirakan hendak menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu pagi minggu lalu, Ria Irawan mengaku mendapat firasat yang amat kuat, terlebih sampai berpengaruh pada kondisi fisiknya yang belum terlalu pulih akibat kemoterapi.

Karenanya, Ria sempat menugaskan kawannya yang bernama Dandy, untuk mengecek kondisi Jupe di RSCM. Akhirnya, kabar yang didapatkannya pun membuatnya amat terpukul, karena penyanyi dangdut bernama asli Yuli Rahmawati itu ternyata telah berpulang kepada Yang Maha Kuasa.