Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 16 Juni 2017 | 09:58 WIB
  • Alasan Ria Irawan Hindari Media Saat Jupe Meninggal

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Alasan Ria Irawan Hindari Media Saat Jupe Meninggal
Photo :
  • Ichsan/VIVA.co.id
Ria Irawan

VIVA.co.id – Aktris Ria Irawan mengaku sangat sedih dengan kepergian Julia Perez (Jupe) pada Sabtu 10 Juni 2017 kemarin. Apalagi, kehilangan itu tak berselang lama, usai dia juga ditinggal oleh sahabatnya, almarhumah Yana Zein.

Duka yang teramat dalam itulah yang diakui oleh Ria Irawan menjadi penyebab dirinya enggan berkomentar banyak saat berita wafatnya Jupe menyeruak ke publik. Bahkan, istri dari Mayky Wongkar ini menjelaskan, keterkejutannya akan kabar duka ini membuatnya tak mampu berbicara banyak pada orang-orang di sekitarnya.

"Waktu itu sudah mulai banyak yang mau interview, tapi enggak bisa, karena masih syok abis (wafatnya) Yana Zein, terus Jupe juga meninggal. Aku sudah enggak kuat juga soalnya jawab-jawab pertanyaan," kata Ria Irawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 15 Juni 2017.

Dengan banyaknya pihak media yang menghubunginya terkait meninggalnya Jupe tersebut, Ria mengaku sempat merasa kesal. Ria menganggap jika pihak media seakan tak mempedulikan rasa sedih dan ketakutan yang menyerangnya, akibat kematian sahabatnya itu

"Sempet sedih sih ya, 'Ini kok (media) kayak enggak ngertiin aku'. Apalagi pas kemarin kuburannya dipakai syuting,” ujarnya.

Ria mengaku yakin jika sebenarnya almarhumah Jupe pun akan dengan senang hati jika para awak media mendapatkan kemudahan dalam pekerjaannya, saat ditugaskan mencari berita terkait kematian pelantun lagu Belah Duren tersebut.

Sebab, Ria sangat paham sekali jika semasa hidupnya pun, Jupe merupakan tipe orang yang akan membantu siapapun yang membutuhkan bantuannya.

"Ya begitulah kebaikan seorang Julia Perez. Dia royal, dia loyal. Lo minta jantung juga kayaknya dikasih istilahnya, kalau bisa bagi-bagi mah. Asal masih ada aja detaknya tuh jantung," ujar Ria Irawan.