Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 01:12 WIB
  • Band Asal Riau Bangkitkan Genre Modern Rock

  • Oleh
    • Beno Junianto
Band Asal Riau Bangkitkan Genre Modern Rock
Photo :
  • dok.ist
band Respect

VIVA.co.id – Di saat tengah lesunya industri musik rock di Tanah Air, band asal Riau, yakni Respect86 menunjukkan kemampuannya bermusik. Band yang digawangi Enda (vocalist), Dhika (drummer), Diego (bassist), Clinton (guitarist), Angga (keyboardist) itu sengaja mengusung genre musik modern rock, demi memajukan musik rock yang tengah lesu saat ini.

"Misinya kami dari Riau, bersemangat untuk memajukan musik rock lagi. Tak ada beban, tetapi kita malah bangga memperkenalkan Riau sebagai daerah asal kita," ucap Enda,

Respect86 sendiri sudah memiliki banyak penggemar di Riau dan sudah merilis album yang berisi sembilan lagu.

"Kita rilis dan perkenalkan sebagai single pertama kita adalah lagu Diantara Kita. Single pertama kita ini menceritakan tentang adanya orang ketiga di sebuah hubungan yang disebabkan kesalahpahaman, ucap Enda.

Enda pun berharap, album dan single Respect86 bisa diterima dengan baik masyarakat Tanah Air.

"Target kita sama, seperti pengharapan kita semoga lagu Diantara Kita bisa diterima dengan baik dan disukai oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ucap Enda.

Enda juga mengatakan band Respect86 banyak terinspirasi dari banyak band dari luar negeri, seperti Coldplay, U2 dan Red Hot Chili Peppers.

"Mereka inspirasi kami bermusik," ucap Enda. (asp)