Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 17 Juni 2017 | 06:22 WIB
  • Alasan di Balik Menghilangnya Ayu Azhari

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Rintan Puspitasari
Alasan di Balik Menghilangnya Ayu Azhari
Photo :
  • VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia
Ayu Azhari

VIVA.co.id – Lama tak terdengar kabarnya di dunia hiburan, ternyata artis kelahiran 1969 ini memiliki kegiatan baru. Ayu kini sibuk mengembangkan warisan budaya bangsa, Hadrah Marawis. Sebuah warisan budaya yang mempunyai sentuhan religi dan kearifan lokal yang tinggi.

Ditemui usai mengisi acara buka puasa bersama anak yatim dan HaMaLiGeNa (Hadrah Marawis Lintas Generasi Anak Indonesia), Ayu menceritakan arti pentingnya mewariskan Hadrah marawis pada generasi sekarang demi masa depan bangsa yang lebih baik. 

"Mengenalkan marawis pada anak Indonesia yang mana tujuannya adalah membina anak-anak usia PAUD, SD, distimulus kreativitasnya lewat seni budaya Islam yaitu Hadrah Marawis," ujar Ayu saat ditemui di Pasar Akhir Pekan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan,  16 Juni 2017. 

Ayu mengungkap alasannya fokus mengurus kegiatan barunya karena menganggapnya sebagai musik rakyat. "Ini pengen aku hidupkan kembali supaya anak-anak kenal dan menyukainya," kata Ayu.

Menurut Ayu, syair-syair yang ada di dalam Hadrah Marawis, yang berasal dari Alquran dan Hadist, sangat indah dan bisa membangun karakter yang baik bagi generasi Indonesia ke depannya. 

"Karena sumbernya dari Alquran dan Hadist yang sejalan dengan ideologi bangsa kita, Pancasila, untuk menciptakan generasi masa depan yang islami."

Ayu pun memperkenalkan hal tersebut kepada putrinya,  Isabelle Tramp yang ikut menyanyi beberapa lagu dengan suaranya yang merdu. Tentang hal ini, Ayu hanya berkata, "Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, otomatis dia bisa. Dia masih belajar, Insya Allah."