Tips Mencuci Wajah agar Tidak Merusak Kulit

Ilustrasi mencuci wajah
Sumber :
  • REUTERS / Olivia Harris

VIVA.co.id – Menjaga kebersihan kulit ternyata bukan perkara mudah. Sebab kulit memiliki tekstur yang begitu lembut tapi sedikit sensitif.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Tidak hanya itu, menyepelekan cara membersihkan wajah yang benar, juga bisa memengaruhi kondisi kulit wajah. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk lebih memahami cara membersihkan wajah dengan benar. 

Menurut dr Melyawati Hermawan SpKK, wajah memiliki kulit yang lebih sensitif. Itu lantaran sel-sel yang ada di dalam lebih kecil sehingga berisiko lebih mudah kering dibandingkan bagian tubuh lainnya. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

"Kulit pada wajah kita itu sangatlah sensitif, sehingga perlu berhati-hati dalam membersihkannya. Sebab sel yang ada di dalamnya lebih kecil sehingga berisiko lebih mudah kering," ujar dr Melyawati saat acara Dove Facial Foam di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 16 Juni 2017.

Dia menuturkan bahwa saat mencuci wajah haruslah lembut tidak boleh kasar. Menurutnya kulit itu diibaratkan seperti kain sutra.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Jika ingin mencuci wajah dengan sabun, pastikan sabun berbusa di tangan lalu terapkan di wajah. Sebab, bila diterapkan berbusa langsung di wajah itu dapat membuat sabun berkurang higienitasnya.

"Banyak orang kalau mencuci wajah langsung menaruh sabun dan membuat busanya di wajah. Itu sebenarnya kurang tepat. Karena higienitas sabun jadi berkurang. Sebaiknya buatlah busa sabun langsung di tangan lalu terapkan di wajah," ucap dia. (ase)

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024