Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 18 Juni 2017 | 19:01 WIB
  • Mimpi Julia Perez yang Belum Tercapai

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Rintan Puspitasari
Mimpi Julia Perez yang Belum Tercapai
Photo :
  • Julia perez
Julia Perez.

VIVA.co.id – Kesedihan masih jelas terlihat dari raut wajah keluarga dan sahabat terdekat mendiang Julia Perez, usai pedangdut tersebut tutup usia pada 10 Juni 2017 lalu. Masih banyak kenangan, kebaikan yang tidak akan tergantikan dari wanita yang kerap disebut Jupe itu. 

Bahkan kebaikan yang ia lakukan tak berhenti di saat dia harus terbaring di rumah sakit. Jupe masih memikirkan cara membantu orang yang membutuhkan, salah satunya dengan merelakan perhiasan berliannya yang terakhir dijual untuk memperbaiki musala di salah satu daerah di Serang, Banten.

"Insya Allah kita akan lanjutkan pelan-pelan kalau ada rezeki. Alhamdulillah kemarin sudah bisa buat tarawih. Kita sebenarnya enggak mau bilang kalau kurang, tapi dia dengar dan langsung minta jual cincinnya," kata ibunda Julia Perez, Sri Wulansih, dalam acara Jupe Takkan Terganti, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 18 Juni 2017. 

Ternyata masih banyak keinginan Julia Perez yang belum bisa terwujud. Salah satunya adalah keinginan dia untuk memiliki kebun cabai. Kenapa kebun cabai? Ternyata dari cerita sang adik, Nia Anggia, berkebun memang merupakan hobi sang kakak.

"Jadi kebiasaan Jupe di rumah itu senang tanam-tanaman. Dia bilang ide ke aku, 'Tanamin dong yang lain'. Jadi pas cabai mahal, 'Ayo dong Nia tanam cabai'. Dia ingin lihat cabai-cabaian. Jadi aku langsung tanami cabai, daun salam, daun jeruk, bumbu-bumbu dapur itu," kata Nia. 

Selain itu masih ada rencana untuk membangun rumah singgah, yang dibenarkan oleh ibunda Jupe. "Ya akan dibicarakan setelah 40 hari, Nia yang tanggung jawabnya,” ucap Sri Wulansih.

Kebaikan hati Julia Perez ini juga diingat jelas oleh Ruben Onsu. Sebagai sahabat, memang Ruben hampir selalu terlihat menemani Jupe. 

"Bahkan acara penggalangan dana yang kita buat. Jupe enggak mau ambil semuanya, tapi harus disisihkan untuk penderita cancer. Dia juga masih memikirkan rumah singgah, siapa yang meneruskan," kata Ruben

Selain dihadiri keluarga, acara ini juga dihadiri sahabat-sahabat Julia Perez, seperti Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, serta para penggemar Jupe.