Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 02:30 WIB
  • Demi Hidupi Keluarga, Adik Julia Perez Siap Jadi Artis

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Rintan Puspitasari
Demi Hidupi Keluarga, Adik Julia Perez Siap Jadi Artis
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung
Adik kandung Julia Perez, Della

VIVA.co.id – Bukan hal mudah untuk melanjutkan hidup kembali bagi yang ditinggalkan untuk selama-lamanya oleh orang yang mereka cintai. Butuh motivasi kuat untuk kembali bangkit dan menjalani kehidupan seperti biasanya. 

Apalagi jika menyangkut masalah finansial. Tidak selamanya mereka yang ditinggalkan bisa bangkit tanpa bantuan atau sokongan dari seseorang yang sudah tiada. Tak hanya kepedihan yang harus ditanggung setelah kepergian orang yang disayang, tapi juga biaya untuk hidup. 

Beruntung bagi keluarga mendiang Yulia Rachmawati atau lebih dikenal dengan nama Julia Perez. Wanita kelahiran 1980 ini memang tulang punggung keluarga. Namun untungnya, selama masih hidup Jupe sudah membiasakan adik-adiknya, Nia Anggia dan Della Wulan untuk bekerja keras. 

"Dia dari kecil sudah mengajarkan aku dari kecil, alhamdulillah aku sama kak Jupe ganti-gantian. Saat dia susah aku kerja, saat aku susah dia yang nutupin. Kakakku itu sama aku ngajarin mandiri, kerja keras," kata Nia di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu, 18 Juni 2017.

"Sebagai perempuan harus kerja keras. Enggak ada perempuan berleha-leha di rumah, sementara dia kerja. Enggak ada ngajarin seperti itu. Dia ngajarin ke kita supaya bisa mandiri dan kerja keras," ucap Nia menambahkan. 

Nia yang lebih tertarik dengan dunia wirausaha mengatakan bila mungkin, bersama dengan adik dan ibunya melanjutkan kiprah Jupe di dunia hiburan, tapi dia merasa saat ini mungkin Della yang lebih tertarik di dunia hiburan seperti Jupe.

"Aku lebih suka ke bisnis, Della mungkin nanti lebih ke televisi. Kita lihat nanti saja gimana takdir membawa kita,” ujarnya.

Della sendiri yang sudah sering ikut Jupe selama berkarier sebagai penyanyi dan pemain film mengaku bahwa ia sudah sangat siap terjun ke dunia hiburan. Hal ini tak lain karena wejangan-wejangan yang kerap diutarakan Jupe selama masih hidup. 

"Aku sudah siap, karena sebelumnya kan aku memang sudah terjun duluan kan. Jadi aku siap. Belajar banyak banget dari dia (Jupe). Karena dari dulu kan aku suka nemenin dia, nyetirin dia. Jadi aku ambil ilmunya dari dia. Diajarin nih ntar kalau syuting kayak gini, kalau nyanyi kayak gini,” kata Della.

Sementara itu, ibunda Jupe, Sri Wulansih mengatakan, meski Jupe telah tiada, kedua anaknya yang lain telah terbiasa hidup mandiri dan bekerja keras,

"Kalaupun sekarang enggak ada dia, sudah terbiasa. Adiknya sudah biasa kerja keras. Karena sebelumnya sudah diultimatum, dari enggak punya bapak, dari yang mandiri, jadi sekarang sudah biasa. Adiknya harus kerja keras sudah biasa,” ucap Sri.