Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 17:40 WIB
  • Penampilan Dewasa Sheryl Sheinafia Bikin Penasaran

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Bobby Agung
Penampilan Dewasa Sheryl Sheinafia Bikin Penasaran
Photo :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung
Sheryl Sheinafia

VIVA.co.id – Musisi bertalenta asli Indonesia, Sheryl Sheinafia, secara resmi merilis album fisik terbarunya berjudul, 'ii'. Lewat rilis kedua, perempuan berusia 20 tahun tersebut berusaha menyampaikan hal berbeda dibanding album pertamanya.

Lewat 'ii', Sheryl ingin menunjukkan sisi kedewasaannya berdasarkan sederet lagu yang ada. Ketika album pertama dianggap sebagai proses, maka yang kedua adalah keberlangsungan dalam dirinya berkarya.

Proses pembuatan album ini sempat terhambat selama beberapa waktu. Itu terjadi karena Sheryl disibukkan dengan aktivitas lain.

"Aku sempat dapat tawaran beberapa film yang membuat aku break dari penggarapan album ini," ujarnya, di Texas Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa, 20 Juni 2017.

Selain padatnya aktivitas, ada pula kendala lain selama masa penggarapan 'ii'. Satu yang paling kentara yakni proses mematangkan materi lagu.

"Ada yang harus diperbaiki, jadi aku undur. Proses kreatif kan enggak bisa dipaksakan, akhirnya baru dikemas akhir tahun ini," kata Sheryl.

Proses kedewasaan yang tertuang dalam makna lagu di album 'ii', terjadi berdasarkan kehidupan nyata Sheryl. Cinta, pertemanan, dan kehidupan ala muda-mudi era millenial menjadi tema yang diusung.

"Ketika aku lagi benar-benar senengnya sama seseorang, aku enggak bisa berkarya. Habis itu, setelah merasa oke, baru bikin lagu," tuturnya, bercerita sedikit tentang masa-masa penggarapan materi.

Album 'ii' sudah dirilis secara digital pada awal tahun 2017, namun baru diluncurkan lewat kemasan fisik pada hari ini. Berisikan 9 materi segar, paket terbaru Sheryl dapat diperoleh di toko-toko musik terdekat. (mus)