Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 22:41 WIB
  • Tayang Lebaran, 'Surat Kecil untuk Tuhan' Sarat Pesan Moral

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Tayang Lebaran, 'Surat Kecil untuk Tuhan' Sarat Pesan Moral
Photo :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Yudha Prasetya
Para pemeran Surat Kecil Untuk Tuhan

VIVA.co.id – Rumah produksi Falcon Pictures akan menghadirkan sebuah film "Surat Kecil untuk Tuhan". Film itu akan mulai tayang pada Lebaran 2017 ini.

Saat ditemui dalam acara gala premiere, Aura Kasih, salah satu pemain film itu, mengaku sangat senang melihat antusiasme penonton dan undangan, yang hadir dalam pemutaran perdana film tersebut.

"Senang banget. Alhamdulillah ramai banget. Tadi lihat orang banyak banget yang antusias nonton film Surat Kecil untuk Tuhan ini," katanya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 20 Juni 2017.

Aura yang memerankan tokoh Ningsih dalam film tersebut mengaku ketertarikannya pada film Surat Kecil untuk Tuhan, karena saat ini sudah sangat jarang film yang mengangkat tema sosial.

"Mungkin di era sekarang, sudah jarang banget film yang mengangkat tentang tema sosial, tentang anak-anak, dan eksploitasi anak. Dan yang aku lihat, selain filmnya bagus dan berkualitas, banyak banget pesan moral yang disampaikan melalui film ini untuk para penonton," kata Aura.

Ketika ditanya pesan moral seperti apa, Aura menjelaskan, jika di tengah kondisi sosial yang makin individualis saat ini, rasa kemanusiaan dan saling peduli antarsesama manusia kerap memudar.

Menurutnya, orang-orang perlu diingatkan kembali untuk tetap menjaga rasa saling peduli antarsesama manusia. Hal itu, agar aspek-aspek kemanusiaan bisa kembali tumbuh di tengah-tengah masyarakat.

"Di zaman sekarang orang sudah lupa dengan yang namanya rasa kemanusiaan. Kebanyakan memikirkan diri sendiri, egois. Film ini mengajarkan kita untuk berempati, peduli dengan sesama, dan semoga bisa membangkitkan kembali rasa kemanusiaan di era sekarang," ujarnya.

Selain dibintangi oleh Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, dan Aura Kasih, film Surat Kecil Untuk Tuhan ini juga menampilkan sederetan aktor dan aktris lain, seperti Lukman Sardi, Ben Joshua, Teuku Rifnu Wikana, Maudy Koesnaedi, dan sederet artis cilik lainnya.

Rencananya, film Surat Kecil untuk Tuhan ini akan tayang di layar lebar pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H, atau tepat tanggal 25 Juni 2017. (asp)