Transformers: The Last Knight Lebih Keren dari Seri Dahulu

Transformers: The Last Knight
Sumber :
  • Paramount Pictures

VIVA.co.id – Seri kelima Transformers yang berjudul Transformers: The Last Knight masih tetap dibintangi oleh Mark Wahlberg yang berperan sebagai Cade Yeager. Mark kini tak lagi ditemani Nicola Anne Peltz, yang berperan sebagai anaknya dalam Transformers 4. Sebagai gantinya, Mark Wahlberg didampingi oleh aktris muda Isabella Moner yang berperan sebagai Izzy.

Pendapatan Film 'Transformer 5' di China Terjun Bebas

Film ini secara singkat menceritakan tentang hancurnya dunia Transformers yang disebut Cybertron. Saat Optimus menemui penciptanya, Quintessa, rupanya Cybertron telah hancur, Quintessa memengaruhi Optimus untuk menghancurkan bumi sebagai syarat kembali terbangunnya Cybertron.

Seperti yang sempat terlihat di trailer, Optimus menjadi sosok antagonis dengan menyerang teman-teman autobots-nya di Bumi. Bahkan ia sempat akan membunuh robot kuning Bumblebee. Inti dari cerita tersebut adalah memperebutkan sebuah tongkat milik Quintessa yang dapat menentukan nasib kehidupan bumi dan manusia.

Kegagalan Pertama Film Transformers: The Last Knight

Film ini tampil dengan kualitas gambar yang sangat baik. Saat proses syuting, film besutan Michael Bay ini menggunakan kamera khusus IMAX sehingga dapat menghasilkan gambar lebih realistis. Durasi film sekitar dua jam juga dirasa cukup, tak terlalu pendek maupun lama.

Nilai positif dari film ini antara lain, jika dibandingkan dengan Transformers 4, Transformers 5 dari segi keseruan serta jalan cerita tampil lebih keren dan lebih baik. Di film ini sedikit banyak juga menunjukan keterkaitan antara film-film Transformers lainnya. Misalnya pada munculnya foto Sam Witwicky (Shia Labeouf) yang membintangi Transformers 1 sampai 3

Mark Wahlberg Ogah Bintangi Transformers 6

Selain itu, film ini juga kembali menunjukkan adegan-adegan khas Transformers yang selalu banyak muncul di Transformers 1 sampai 3, yaitu adegan kerjar-kejaran antara mobil robot. Adegan-adegan itulah tak ada di Transformers 4 yang sempat bikin penggemar kecewa kala itu.

Sayangnya, kurang sinkronnya cerita latar belakang Transformers dalam seri ini jadi poin negatif menurut VIVA.co.id yang sudah menonton lewat acara screening di Gandaria City, Selasa malam, 20 Juni 2017.

Di film ini diceritakan bahwa Bumblebee adalah autobot yang sudah ada di bumi sejak perang dunia pertama. Padahal, di Transformers 1, karakter Bumblebee terlihat pertama kali mendarat di bumi dan mengambil basis khas mobil Camaro kuning dan bukan saat perang dunia, melainkan masa kini.

Salah satu nilai minus yang dirasa agak mengecewakan bagi sebagian fans fanatik Transformers adalah nyaris tidak adanya adegan Optimus dalam bentuk truk yang beraksi. Sejak dahulu, bahkan di versi kartun, Transformers selalu identik dengan Optimus Prime yang berwujud truk berwarna merah biru. Namun di Transformers 5, bentuk truk Optimus hanya sekali muncul, itu pun hanya beberapa detik di akhir film.

Secara keseluruhan, film Transformers 5 bisa jadi pilihan Anda dan keluarga untuk mengisi libur Lebaran kali ini. Transformers: The Last Knight baru saja rilis di London dan mulai tayang di Indonesia pada hari ini, Rabu, 21 Juni 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya