Tanpa Lengan, Wanita Ini Nyalakan 11 Lilin dalam 60 Detik

Adriana Macias wanita tanpa lengan
Sumber :
  • Twitter/@adrianamacias_

VIVA.co.id – Menyalakan lilin mungkin menjadi pekerjaan yang mudah. Namun apa jadinya jika seseorang yang tidak memiliki tangan mampu menyalakan belasan lilin dalam hitungan detik.

DPR Sebut berkat Terobosan Kapolri Kaum Difabel Bisa Jadi Polisi

Seorang perempuan yang lahir tanpa lengan kini berhasil memecahkan rekor dunia karena mampu menyalakan lilin ulang tahun terbanyak dalam satu menit dengan menggunakan kaki.

Seperti dilansir dari The Huffington Post, Adriana Irene Macías Hernandez dari Guadalajara, Meksiko, berhasil memecahkan rekor ini pada Minggu lalu di acara TV Italia Lo Show dei Record dan tercatat dalam Guinness World Record.  

2 Orang Peserta Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

Hernandez menyalakan 11 lilin dalam 60 detik, dan berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang hanya menyalakan tujuh lilin, yang dipegang oleh Ashrita Furman.

Tentu ini adalah suatu hal yang menakjubkan, terlebih melakukannya bukan dengan tangan melainkan dengan kaki, dan dalam waktu yang sangat terbatas.

Viral Pemuda Difabel Yatim Piatu asal Jember, Nekat Jalan Kaki ke Bojonegoro Demi Mencari Pekerjaan

Perempuan berusia 39 tahun ini adalah seorang pengacara dan telah menerbitkan beberapa buku karangannya. Selain itu, Hernandez juga bekerja untuk mempromosikan inklusivitas bagi penyandang cacat di negara asalnya.

Setiap harinya, Hernandez menggunakan kaki untuk menyalakan lilin, menulis, memasak, memegang ponsel, mewarnai rambut hingga memakai riasan setiap hari. (ase)

Kegiatan Berbagi di Bulan Ramadhan

Berkah Ramadhan, Belanja Bersama Difabel, Sebuah Inisiatif yang Menginspirasi

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah "Belanja Bersama Difabel", yang diadakan pada tanggal 21 Maret 2024. Acara ini berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024