Tips Menjadi Konten Kreator yang Menghasilkan di Medsos

Konten Kreator
Sumber :
  • VIVa.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Dengan makin bertumbuhnya berbagai platform media sosial, menulis artikel dan membuat konten bukan lagi monopoli para jurnalis atau pun media massa. Kini, warga juga bisa turut serta menghasilkan konten-konten berkualitas, yang bahkan kualitasnya tidak kalah dengan media.

Viral Drama Owner Salad Buah Diduga Jelekkan Pebisnis Lain dan Tidak Mau Dikritik

Tidak hanya itu, aktivitas membuat konten di media sosial, bagi beberapa orang kini bisa jadi sebuah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Tentu bukan sembarang konten yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi pembuatnya. Lantas seperti apa tips agar menulis agar bisa menghasilkan uang?

"Gimana menulis supaya menghasilkan ya seperti yang tadi saya bilang, yang pertama itu konsisten," ungkap Nukman Lutfhi pengamat media sosial, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 23 Februari 2017.

Tampang Richard Theodore Jadi Sorotan Saat Disomasi Forum Pemuda NTT

Selanjutnya dia mengungkapkan, bahwa yang juga tidak kalah penting ialah orisinalitas dan juga fokus terhadap isu tertentu. "Fokus pada bidang tertentu itu juga sebuah modal utama, selain tentu orisinalitas," kata dia.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa membangun personal branding juga salah satu yang harus dibentuk. Dengan demikian, orang mengetahui fokus bidang yang didalami dan untuk kemudian menjadi ciri tersendiri.

IndiHome Gelar Content Creation Competition Berhadiah Ratusan Jutaan Rupiah untuk Kreator Konten

Di samping itu, tentu saja, peran media sosial juga mesti dikembangkan. Media sosial, menurutnya yang akan menjadi kepanjangan tangan, agar konten yang telah dibuat bisa dicapai oleh para audiens.

"Kemudian sosial media dikembangkan jangan lupa disebarkan lewat Twitter-mu lewat Facebook, ngapain malu. Traffic brand yang akhirnya bisa meningkatkan," ungkap dia. (ren)

Ibu Mbal yang viral

Ibu-ibu Viral ‘Aa Kasian Aa’ Disebut Korban KDRT, Begini Faktanya

Seorang ibu-ibu yang viral ‘Aa Kasian Aa’ sedang jadi sorotan belakangan ini. Disebut bahwa ia korban KDRT oleh suaminya. Namun ada fakta terbaru bahwa itu tidak benar.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024