Las Vegas akan Punya Bar Robotik Pertama di Dunia

Moley Robotics
Sumber :
  • Moley Robotics

VIVA.co.id – Bukan hal baru lagi, memanfaatkan tenaga robot di dapur atau restoran. Faktanya, akan ada robot yang akan bertindak sebagai juru masak yang rencananya akan diluncurkan pada 2018 mendatang. Bahkan robot pembuat pizza sekalipun akan hadir di tengah masyarakat.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Dilansir laman Daily Meal, kini telah hadir sebuah bar yang menyebut dirinya sebagai bar robotik pertama di dunia. Bar tersebut adalah Miracle Shop yang berada di kawasan Las Vegas Strip.

Menurut laman Eater, Robotic Innovations akan mengambil alih lahan Miracle Shop seluas 2.472 sqft tersebut. Bar tersebut akan dibangun dengan dana sebesar US$540 ribu atau setara Rp7,2 miliar dan akan dibuka pada akhir Juni mendatang.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Rino Armeni, pendiri dan pimpinan Las Vegas Bussiness Academy juga turut andil dalam membangun bar ini.

Detail-detail kecil bar tersebut seperti desain, bentukan robot dan banyak interaksi antara robot dan manusia nantinya masih belum diumumkan.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Meskipun Robotic Innovations akan menjadi tempat pertama dengan konsep robotik tersebut, sebelumnya sudah ada bar robotik lain, Makr Shakr's Bionic Bar di kapal pesiar Royal Caribbean's Harmony of the Seas. Bar robotik tersebut memiliki kemampuan membuat 120 minuman per jam dengan 60 jenis menu berbeda.

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024