Dari Nol, Perempuan 29 Tahun Ini Sudah Bergelimang Harta

Charlotte Davis
Sumber :
  • Instagram Charlotte Davis

VIVA.co.id – Seorang wanita yang tidak memiliki pengalaman sama sekali di industri kecantikan berhasil mengubah rangkaian produk mewah menjadi merek yang paling dicari oleh penggemar dan selebriti di seluruh dunia.

Alasan Citra Kirana Terjun ke Bisnis Kecantikan

Wanita itu adalah Charlotte Davis, yang sebelumnya bekerja di bidang pemasaran digital dan events. Wanita asal London berusia 29 tahun ini awalnya bertemu dengan seorang penata rambut selebriti yang membutuhkan bantuan memasarkan merek Bardou, yang terdiri atas produk sampo, styling rambut, lip plumpers dan boosters alis.

Setelah setuju melakukan kerja sama, Charlotte segera menyadari bahwa bisnis tersebut memerlukan perombakan total, meski dia tak memiliki pengalaman dalam bisnis maupun kecantikan. Namun hanya dalam waktu dua tahun, dia telah mengubah merek yang baru berkembang menjadi bisnis yang sedang booming, membuka salon di Marbella, dan sekarang bersiap meluncurkan produk di Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab.

Mulia, Alasan Ruben Onsu Buat Produk Kecantikan

Dia juga berhasil mengumpulkan ribuan pengikut di akun media sosialnya, di mana dia mendokumentasikan kehidupan glamornya dengan terbang ke seluruh dunia menggunakan jet pribadi, bersantap di restoran mewah dan berlibur bersama teman selebritinya.

Mengenai kesuksesannya tersebut, Charlotte mengatakan bahwa Bardou merepresantasikan dirinya sebagai seorang koki di dapur kelas atas. Dia menyadari bahwa bisnis membutuhkan banyak struktur dan pemeliharaan.  

Cerita Sukses Tjokorda Istri Anik Parasari Bisnis Skincare Hingga Miliki 2.000 Jejaring Distributor

"Saya menyadari bahwa saya harus mengambil alih seluruh dapur, menjadi seperti kepala koki. Saya tidak pernah melakukan ini dan semua yang akan saya lakukan akan menjadi pelajaran terbesar dalam hidup saya," kata dia, seperti dilansir dari Daily Mail.

Charlotte mengatakan bahwa pendekatan yang dilakukan dalam mengembangkan bisnis ini adalah sebagai konsumen yang ingin menjadi cantik dan memiliki rambut indah, sehingga produk yang dihasilkan menjadi lebih maksimal.

Bahkan, kini dia berhasil menggaet Feel Unique sebagai pengecer dan dalam proses meluncurkan rangkaian produk QVC. "Butuh kerja keras dan ketekunan tapi kami berhasil mengamankan salah satu pengecer online terbesar di Inggris," ujarnya.

Membahas rencana untuk masa depan merek kosmetiknya, Charlotte berharap dapat meningkatkan distribusi internasional dan menambahkan produk baru, seperti rol Velcro yang bisa digunakan untuk tidur.

"Keindahan selalu menjadi gairah pribadi saya dan sekarang saya bersemangat untuk dapat membantu wanita menemukan versi kecantikan mereka sendiri," tutur dia. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya