Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 16:42 WIB
  • Tato di Atas Bekas Luka Caesar Tren di China

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria
Tato di Atas Bekas Luka Caesar Tren di China
Photo :
  • REUTERS/Aly Song
ibu-ibu di Cina Keranjingan Tato di Perut

VIVA.co.id – Shi Hailei, seorang seniman tato di Samurai Tattoo di Shanghai, membantu para ibu mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka setelah melahirkan melalui operasi caesar dengan menawarkan tato gratis untuk menutupi bekas luka operasi.

China memiliki tingkat C-section yang menimbulkan bekas luka yang tinggi. Sekitar 35 persen bayi di China dilahirkan melalui operasi caesar, bukan kelahiran secara alami.  

Banyak yang menilai tingkat tinggi ini terhadap kondisi kebijakan, ekonomi dan kesehatan satu anak di China. Sementara yang lain mencatat bahwa takhayul dari keluarga terdekat mendorong perempuan untuk menjadwalkan operasi cesar mereka pada hari-hari baik menurut  kalender China.

Tato garis Shi pun dinilai sangat membantu menutupi bekas luka ibu yang baru melahirkan. Diaharapkan, dengan goresan tato ini, para ibu mendapatkan kembali kepercayaan dirinya setelah pulih dari prosedur operasi dan mencoba untuk mencintai kembali bentuk tubuhnya pasca melahirkan.

"Saya merasa canggung melihat bekas luka saya saat mengenakan pakaian tari dengan model pinggang rendah," kata seorang guru tari Grace Yuan, yang mendapat tato mawar pada bulan April, seperti dilansir The Huffington Post.

"Saya bisa menari dengan bebas di panggung sekarang tanpa khawatir atau canggung."

Shi sendiri kembali mempertegas bahwa semua yang dilakukannya hanya untuk  membuat semua ibu merasa percaya diri dengan tubuh nya pasca proses persalinan.