Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 19 Mei 2017 | 18:03 WIB
  • Setelah Semarang, Kampus Keren VIVA Bakal Digelar di Jogja

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Setelah Semarang, Kampus Keren VIVA Bakal Digelar di Jogja
Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto
VIVA Media Youth Festival di kampus Udinus Semarang.

VIVA.co.id – Acara kampus keren VIVA Media Youth Festival yang digelar 18 dan 19 Mei 2017 telah berhasil mencuri hati ratusan mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah. Ke depannya, acara serupa akan menyapa mahasiswa di kampus Yogyakarta.

Managing Director PT Visi Media Asia, David Burke, mengaku sangat mengapresiasi respons mahasiswa kampus Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terhadap kegiatan media branding melalui literasi media VIVA Group.
 
"Kita lihat ini sukses banget ya. Ada 350 lebih mahasiswa yang masuk. Mereka juga berinteraksi saat materi, kita lihat dari pertanyaan-pertanyaan dan kita juga kasih insight untuk VIVA Group,” kata David saat ditemui VIVA.co.id di Semarang, Jumat, 19 Mei 2017.

David meyakini, acara serupa akan meraih kesuksesan saat dihelat di kampus Yogyakarta, yang menurut rencana akan digelar bulan September mendatang.

"Setelah Semarang kita akan ke Yogyakarta. Kita tunggu schedule-nya. Mahasiswa masih akan jadi targetnya," katanya.

Menurut David, melalui branding media VIVA di kampus-kampus, banyak hal bisa disampaikan ke publik. Karena sebagai perusahaan media, VIVA Group tak hanya eksis di dunia broadcast saja, tapi juga sosial network, melalui platform VIVA.co.id, ANTV dan tvOne.

"Semuanya satu ekosistem untuk broadcast media. Kita juga harus buka itu untuk mahasiswa, untuk lihat apa yang di dalam broadcast media itu, "ucapnya menambahkan.

Keuntungan lain yang didapat, lanjut David, inovasi VIVA Group tak hanya dalam urusan iklan, namun juga kerja untuk menarik pangsa pasar baru, salah satunya mahasiswa sebagai generasi milenial.

"Maka kita terbuka untuk semuanya ikut dan mengenal. Kalau enggak mau juga enggak apa-apa. Yang penting (mereka) punya informasi soal broadcast media VIVA Group," katanya.

Kampus Keren VIVA Media Youth Festival merupakan kegiatan media branding sebagai rangkaian acara Hari Penyiaran Nasional ke-84 tingkat Jawa Tengah 2017 dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah Award 2017. Di Semarang, acara ini digelar di kampus Udinus Semarang dan diikuti antusias oleh lebih dari 350 mahasiswa.

Lebih jauh, David menyatakan, selain literasi media, VIVA Group akan terus berinovasi untuk memperkenalkan diri melalui kegiatan lain di kampus. Salah satunya pada kegiatan olahraga, di mana selama ini anak perusahaan VIVA, yakni tvOne telah menjadi televisi nomor satu yang dipilih masyarakat untuk rubrik news and sport.

"Kampus keren ini baru mulai melalui VIVA Youth Festival, kita akan fokus ke olahraga di kampus-kampus," kata David.