Dua Hal Ini yang Membuat Anda Menarik di Mata Orang

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Sebuah studi mengungkapkan bahwa ketika menemukan hal menarik pada seseorang, tidak selalu dari penampilannya saja. Dilansir The Independent, sebuah ulasan kecil yang diterbitkan di jurnal Frontiers in Psychology menemukan bahwa suara dan bau seseorang juga penting dalam menentukan nilai menarik dari seseorang.

5 Trik Bangkitkan Gairah dalam Hubungan di Masa Karantina

Sejumlah peneliti dari University of Wroclaw di Polandia memeriksa literatur lebih dari 30 tahun untuk menemukan sebuah ikhtisar penelitian yang melihat pada peranan suara dan bau.

Dalam hal suara, beberapa orang menilai gender dan usia dari suaranya saja. Beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa apakah seseorang itu dominan atau kooperatif melalui suara. Begitu pula dalam memperkirakan kondisi emosi dan ukuran tubuh mereka.

7 Cara Selamatkan Hubungan Tanpa Harus Berpisah

Sementara beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa orang bisa menebak beberapa hal yang sama hanya melalui baunya saja. Atau, melalui kombinasi penglihatan dan bau.

Agata Gryoecka, peneliti utama studi mengatakan, baru-baru ini, sebagian besar ulasan memfokuskan pada daya tarik visual, misalnya, wajah atau daya tarik tubuh.

6 Tanda Kekasih Tak Mencintai Anda Lagi

"Tapi, literatur mengenai indera lainnya dan peranannya dalam hubungan sosial telah berkembang cepat dan tidak boleh diabaikan," ujar Agata.

Memandang orang lain, lanjut Agata, melalui tiga indra lainnya (mata, hidung, dan telinga) akan memberikan informasi yang lebih terpercaya dan luas mengenai seseorang.

Agata berharap ulasan ini dapat menginspirasi penelitian lebih lanjut mengenai pendengaran dan penciuman dalam hubungan sosial lainnya seperti pertemanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya