Ngeri, Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Makan Daging Manusia

Ilustrasi bakteri.
Sumber :
  • Pixabay/qimono

VIVA.co.id – Film serial ekstrem seperti Hannibal kemungkinan besar akan membuat Anda begitu terkejut dengan kanibalisme yang diperlihatkan. Pada kenyataannya, banyak hal-hal buruk yang dapat terjadi pada tubuh jika Anda mengonsumsi daging manusia.

20 Tahun Jadi Pelaku Kanibal, Pasangan Ini Dibekuk di Rusia

Dilansir dari laman Food Beast, sebuah video yang diunggah AsapSCIENCE menunjukkan secara detail, apa yang bisa terjadi pada manusia jika mereka mengonsumsi daging manusia lain.

Bagi pemula, Anda berisiko tertular penyakit menular lewat darah, seperti hepatitis dan ebola. Anda juga berisiko menderita infeksi bakteri, seperti E. coli.

Digerebek Saat Makan Daging Manusia, Kanibal Tantang Polisi

Daging manusia juga dipertimbangkan sebagai daging merah, dan sekitar setengah kalori yang terkandung di dalamnya merupakan jaringan tisu lemak.

Anda juga berisiko tinggi terpapar prion (proteinaceous infectious particles). Partikel ini adalah pembawa penyakit menular yang hanya terdiri dari protein. Prion tidak dapat dimusnahkan dengan panas, radiasi atau formalin.

Satu Desa Ketakutan, Diteror Kejahatan Sadis Kanibal

Partikel tersebut juga menyebabkan berbagai penyakit degenerasi, dan dapat memutasi protein normal di otak, mengakibatkan degenerasi saraf. (adi)

Ilustrasi tengkorak

Manusia Punah dalam 3 Tahun dengan Cara Ini

Kanibalisme bisa mengancam populasi 7,6 miliar manusia.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2018