Melakukan Gerakan Yoga Ditemani Kambing Kurcaci

Yoga Kambing (Goat Yoga)
Sumber :
  • Reuters/ Brian Snyder

VIVA.co.id – Delapan orang berpakaian atasan atletis berwarna cerah dan celana lembut, terlihat duduk di tikar busa yang terbentang. Tak hanya mereka yang terlihat, tetapi juga lima ekor kambing kurcaci Nigeria kecil. Kambing seukuran anjing kecil itu ikut masuk ke studio dan kelas yoga kambing pun dimulai.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Ini bukan pemandangan yang biasa, ketika seseorang melakukan aktivitas gerakan yoga, ada kambing di dalamnya. Lokasi studio yoganya, terselip di sudut berhutan di selatan New Hampshire, Jenness Farm.

Ini adalah tempat pertanian Amerika Serikat terbaru yang sedang tren di media sosial, karena banyak yang memanfaatkan melakukan gerakan yoga lalu difoto sambil ditemani kambing kecil.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Di tempat ini pula, para peminat yoga berlatih bergerak seperti pose kucing dan pose jembatan saat kambing-kambing memanjat di atas tubuh mereka.

Dilansir Huffington Post, Peter Corriveau, yang memiliki lahan seluas lima hektare di Nottingham, New Hampshire, sekitar 60 mil (100 kilometer) utara Boston, mengatakan bahwa ia lama punya gagasan menjadikan lahan miliknya sebagai studio yoga selama beberapa bulan sebelum meluncurkan kelas pertamanya di April.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

"Ini benar-benar semacam kebetulan," kata Corriveau, yang mengatakan bahwa orang-orang yang mengikuti yoga di pertaniannya, telah mengirimkan video dan foto-foto yoga kambing di media sosial selama lebih dari satu tahun.

"Dan, itu baru saja meledak. Telepon berdering terus menerus bagi orang yang ingin mendaftar ke kelas ini."

Corriveau dengan mudah mengaku ia tidak pernah berpikir sebelumnya, bahwa peternakannya bisa dijadikan kelas yoga kambing, yang sebenarnya dapat ditemukan dari Oregon sampai Arizona sampai Massachusetts.

Corriveau yang membeli lahan tersebut pada 2001 menjelaskan, peternakan ini sebenarnya adalah rumah bagi sekitar 30 kambing dari spesies yang berbeda dan bisnis utamanya adalah sabun susu kambing, yang dijual secara grosir dan melalui toko eceran, yang terbuka untuk wisatawan.

Awalnya, para guru yoga sedang melakukan kelas mereka di ruang samping di luar toko, namun Corriveau, 52, mengatakan bahwa dia berencana untuk merenovasi lantai atas gudang pemerahan ke ruang studio yang berdedikasi. Itu bisa memungkinkan untuk melipatgandakan ukuran kelas menjadi 16 orang dari posisi delapan saat ini.

Situs pertanian mengiklankan kelas yoga dengan kambing seharga US$22 setara Rp300 ribu per orang dewasa.

Instruktur Janine Bibeau mengatakan, hewan-hewan tersebut tidak pernah mengecewakan siswa-siswanya. "Ini justru membawa energi yang lebih ringan dan lebih menyenangkan ke sebuah kelas," kata Bibeau.

"Mereka memberikan energi yang bagus di ruangan itu. Ini juga membuat suasana olahraga semakin menyenangkan." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya