Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 14:06 WIB
  • Karakter Superhero di Baahubali Dibuat Versi Mainan

  • Oleh
    • Rochimawati
Karakter Superhero di Baahubali Dibuat Versi Mainan
Photo :
  • gulfnews
Mainan superhero Baahubali

VIVA.co.id – Karakter populer Amarendra Baahubali dan Bhallaladeva dari franchise Baahubali dari SS Rajamouli, kini bisa dibawa pulang dalam bentuk mainan. Uday Bhaskar, otak di balik ide tersebut, melihat mereka sebagai pahlawan super India.

"Kami selalu punya mainan, berdasarkan pahlawan super yang populer. Saya bertanya-tanya, mengapa tidak mainan berdasarkan karakter film populer? Mereka bisa menjadi pahlawan super kita sendiri," kata Bhaskar, direktur perusahaan software di Visakhapatnam dikutip dari laman Gulfnews, Kamis 15 Juni 2017.

"Saya ingin membuat versi mainan Chiranjeevi, dan bahkan membuat prototip sebelum merilis filmnya Khaidi No 150. Sayangnya, rencana itu tidak terwujud. Dengan Baahubali 2, saya mengeluarkan mainan berdasarkan dua karakter paling populer di film ini," tuturnya.

Sementara itu, Bhaskar yang merawat bagian perancangan mengatakan, tantangan lainnya adalah untuk menemukan pabrikan. "Saya pergi ke AS dan Kanada, dan menyadari itu tidak efektif dari sisi biaya. Akhirnya, saya memutuskan untuk membuatnya di China, di mana biaya produksi lebih murah dan tidak ada kompromi pada kualitas."

Mainan yang diproduksi oleh perusahaan Lilliput Hub tersebut dijual mulai 24 April. "Pada hari pertama, kami menjual 200 buah. Ada permintaan yang besar dari luar negeri, terutama dari tempat-tempat seperti Prancis dan Jerman. Kali ini, seorang pelanggan dari New York berbicara kepada saya sekitar tujuh jam. Kami kaget dengan responsnya," tuturnya.

Mengapa hanya dua karakter dari dunia Baahubali?

"Jujur saja, kita tidak punya dana untuk go big. Kami memilih dua karakter ini, karena popularitasnya yang luas," katanya. Terbuat dari PVC, mainan tersebut tersedia di Amazon. (asp)