Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 12:04 WIB
  • Rumah Lebih Asri dengan Tanaman dalam Botol

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Rumah Lebih Asri dengan Tanaman dalam Botol
Photo :
  • Pixabay/ 3345408
Tanaman dalam botol

VIVA.co.id – Jelang Hari Raya Idul Fitri, bukan hanya hidangan Lebaran saja yang mulai dipersiapkan. Tak jarang, pemilik rumah juga mulai menata istananya agar terlihat lebih nyaman.

Menciptakan rumah agar terasa lebih asri juga sering dilakukan. Selain merapikan tanaman di kebun, sebagian orang juga senang mempercantik hunian dengan tanaman yang bisa diletakkan di dalam rumah.

Dilansir laman Times of India, jika bingung tidak punya pot tanaman untuk mempercantik ruangan di dalam rumah, ternyata, botol bekas transparan yang sudah tak terpakai juga bisa dimanfaatkan.

Botol yang tak terpakai yang mungkin ingin Anda buang sebenarnya bisa digunakan untuk membuat ruangan rumah lebih hijau. Cukup tempatkan tanaman atau bunga bertangkai panjang di atas botol berwarna cerah di meja atau di dekat jendela untuk menambahkan tampilan yang semarak.

Kebun Vertikal

Tanaman dalam botol

Dengan botol-botol bekas itu, Anda juga bisa menciptakan kebun vertikal, dengan menempatkan botol-botol di dinding rumah lalu diisi dengan tanaman cantik.

Untuk memulai membuat taman gantung, potong bagian tengah botol dan letakkan tanah dan tanam di dalamnya. Anda juga bisa memiliki desain vertikal, di mana Anda memotong botol menjadi dua dan membaliknya sehingga air dari leher botol terbuka menetes ke botol lain. Efeknya sangat bagus, dan terlihat indah.