Ini Cemilan Sehat Penahan Lapar

Kacang edamame
Sumber :
  • https://inginsekalisehat.wordpress.com

VIVAlife - Untuk urusan memilih menu sarapan, makan siang, dan makan malam, pasti Anda sudah sangat paham. Jenis makanan mana yang baik dikonsumsi, mana yang harus ditambahkan, dan mana yang perlu disingkirkan.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Tapi, apakah Anda juga tahan terhadap godaan snack yang mungkin masih bertebaran di meja kerja. Choco chips, segala macam keripik, kacang-kacangan, biskuit, atau apa pun.

Apakah pilihan snack Anda bisa memberikan manfaat sehat? Atau hanya sekadar memanjakan lidah dan menahan rasa lapar.

Sebuah penelitian dari California Raisin Marketing Board yang dipresentasikan pada bulan nutrisi di Kanada, menyatakan bahwa sekotak kismis adalah pilihan snack yang baik. Makanan manis ini membuat Anda merasa kenyang, tanpa kalori yang tinggi.

Jumlah kalori pada kismis lebih sedikit, 10 hingga 19 persen dibanding dengan kalori pada jenis snack lainnya, bahkan semangkuk anggur segar.
 
Selain rasa manis dan sedikit asam yang membangunkan semangat, kismis juga kaya serat, tapi tidak banyak mengandung protein. Buah ini juga rendah sodium.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Tidak hanya kismis yang boleh menjadi teman, untuk snack sehat, Anda juga dapat memilih jenis makanan ini:

- Seperempat cangkir edamame panggang. Cemilan ini juga merupakan kemasan protein yang cukup membuat Anda merasa kenyang. 14 gram dalam setiap takarannya, dan 7 gram serat.

- Popcorn, makanan ini juga cukup pintar untuk membuat Anda kenyang dengan karbohidrat dan seratnya. Anda bisa menambahkan sedikit keju di atasnya.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Pilihan sehat ini juga sekaligus membantu program diet Anda. (art)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024