Pilihan Sarapan Terbaik Pendongkrak Energi

Kacang dan sereal
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAlife - Ini tentu menjadi pagi yang sibuk buat Anda, H minus satu mendekati akhir pekan. Biasanya Anda akan sibuk mengerjakan tugas kantor di dua hari terakhir ini. Kopi mungkin akan selalu setia menemani pagi. Tapi bagaimana dengan sarapan?

Lebih baik melewatkan sarapan daripada harus terlambat ke kantor. Atau nanti saja, makan pagi di kantor sembari menyelesaikan tugas. Sarapan memang penting untuk menjalankan sistem tubuh dengan baik, memulai metabolisme tubuh, dan membakar tubuh dengan nutrisi dan karbohidrat yang dibutuhkan hingga siang nanti.

Sebuah studi menunjukkan bahwa pria yang melewatkan sarapan, akan 21 persen lebih mungkin terkena resiko diabetes. Orang yang mengkonsumsi karbohidrat tinggi saat sarapan memiliki kadar glukosa tinggi, namun tidak berbahaya karena akan diolah menjadi energi. Demikian dikatakan, Deborah Herlax Enos, ahli nutrisi dan diet di Seattle.

Karbohidrat pun terdapat dalam dua jenis, yakni karbohidrat sehat yang akan memberikan energi dan meningkatkan kadar gula darah. Dan karbohidrat buruk, seperti pada gula-gulaan di setiap makanan Anda.

Masih ada waktu untuk sarapan! Pilih sarapan ideal yang menyehatkan seperti berikut ini:

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

- Sereal atau oatmeal dengan susu. Ini adalah jenis sarapan tinggi serat, sangat cepat diolah untuk membebaskan Anda dari rasa lemas.
- Satu atau dua telur, yang disajikan dengan roti panggang gandum. Atau jika mau hanya telur dan buah. Semua bahan ini baik untuk mencukupi energi.
- Burrito dengan kacang-kacangan, telur, dan keju rendah lemak. Energi yang akan dihasilkan akan lebih ekstra. Pas, jika Anda membutuhkan energi lebih di pagi ini.
- Muffin dengan salmon asap dan keju krim juga bisa menjadi alternatif sarapan yang sangat sempurna.
- Atau pilih potongan keju dan buah nanas. (sj)

Abeliano

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Proses pembuatan lagu ini dimulai oleh Abeliano sejak bulan Maret tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024