5 Hal Paling Disembunyikan Pria dari Pasangan

pasangan bermusuhan
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Ketika menjalin hubungan serius atau ketika sudah menjadi suami, mestinya para pria tidak sulit berbagi dengan istri mereka. Faktanya, banyak pula pria yang sulit membagi semua masalah dengan rupa-rupa alasan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Jadi, jangalah berpikir bahwa Anda telah mengetahui semua rahasia tentang pasangan Anda. Berikut ini beberapa hal yang mungkin saja ditutup dari Anda oleh pasangan yang paling mencintai Anda sekalipun.

1. Tidak menghasilkan uang yang cukup
Psikolog, Adam Sheck, PhD mengatakan bahwa pria memiliki ego untuk menjadi seorang "penyedia" yang baik. Oleh karena itu, ketika mereka merasa bahwa kondisi keuangannya tidak sesuai yang diharapkan, pria-pria ini cenderung diam. Mereka takut membuat Anda merasa tak nyaman.

2. Kehilangan pekerjaan
"Depresi tingkat rendah adalah ketakutan yang banyak dialami oleh para pria, terutama ketika dirinya berada dalam posisi tidak memiliki pekerjaan," kata seorang terapis pernikahan, Carin Goldstein seperti dikutip WomansDay.

3. Masalah usia
Ternyata tak hanya wanita yang merasa tidak percaya diri pada penampilannya. Menurut pakar hubungan, Charles J. Orlando, adanya tekanan sosial membuat para pria juga kerap memikirkan mengenai usia dan daya tarik mereka.

Jika perubahan fisik tak begitu terlihat, Anda mungkin akan melihat pergeseran sikap pada suami. Untuk menjaga kepercayaan diri, Anda disarankan untuk selalu melakukan hal-hal yang sisukai bersama-sama.

4. Kondisi kesehatan
Penelitian telah menunjukkan bahwa pria sering menunda untuk menyambangi dokter. Kebiasaan ini kerap dilakukannya, lagi-lagi dengan alasan yang sama, yaitu tidak ingin membuat pasangannya khawatir.

5. Bukan orangtua (ayah) yang baik
Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, lebih menyukai untuk berbelanja dengan ibunya ketimbang dengan sang ayah. Hal inilah yang kemudian menciutkan hati sang ayah, dan merasa tidak dianggap.

Kondisi seperti ini memang jarang diperlihatkan kepada Anda. Namun, alangkah baiknya jika Anda sedikit lebih peka. Cobalah membantunya untuk memberikan apresiasi, sanjungan yang berarti baginya. "Kadang perempuan lupa untuk memberikan dorongan atau motivasi yang memang dibutuhkan pria," kata Goldstein.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024