Putri Miliarder Hong Kong ini Pilih Sesama Jenis

Gigi Chao
Sumber :
  • daily mail

VIVAlife - Gigi Chao sudah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di perusahaan milik ayahnya, Cheuk Nang Holdings Ltd. sejak 7 April 2011. Ia bekerja sama dengan seorang arsitek asal Inggris yang terkenal dan Urban Designer, Sir Terry Farrell selama dua tahun. Ia juga berhasil sebagai investor di bagian marketing and retail untuk produk mewah di Hong Kong dan China selama lebih dari sepuluh tahun.

Gigi lulus dari Universitas Manchester, Inggris, dengan gelar Bachelor of Arts pada tahun 1999. Ia bergabung di banyak organisasi amal dan aktif berkontribusi pada masyarakat. Selain itu ia juga merupakan seorang Specialist Officer of the Hong Kong Air Cadets Corp, dan Ketua Sub-Comittee Hong Kong Aviation Club.

Seperti yang dikutip dari The Telegraph, wanita yang berusia 33 tahun ini juga berhasil berkarir sebagai direktur Haut Monde Talent, yaitu sebuah manajemen model dan perusahaan PR di Hong Kong. Karena karirnya tersebut, ia bertemu dengan kekasih lesbiannya, Sean Yeung. Perkenalan mereka diawali dengan persoalan bisnis dan pekerjaan hingga akhirnya mereka sepakat menjalin hubungan dan mengukuhkannya menjadi civil partnership lima tahun yang lalu di Paris.

Gigi menggambarkan kekasih lesbiannya sebagai orang yang apa adanya, lugas, tidak manipulatif, jujur dan sangat menghargai keluarga serta sangat peduli pada teman-teman dekatnya. "Saya sangat bahagia bersamanya," seperti dilansir dari The Telegraph.

Sebelum bertemu dengan Sean Yeung, Gigi pernah berkencan baik dengan pria dan wanita. Ia juga mengatakan bahwa ia selalu terbuka perihal hubungannya dengan setiap pasangannya kepada orang tuanya. Namun, Gigi berkata bahwa ibunya terang-terangan tidak dapat menerima orientasi seksualnya.

Saat berusia 16 tahun ia memberanikan diri untuk jujur mengenai hal tersebut pada ibunya dan ibunya histeris sampai-sampai membenturkan kepalanya berulang kali ke tembok. Meskipun tidak mendapat persetujuan, beberapa tahun belakangan ia menjadi lebih terbuka atas orientasi seksualnya dengan bergabung kedalam komunitas gay, lesbian, biseksual dan transgender di Hong Kong walaupun komunitas-komunitas tersebut masih terbilang belum dapat diterima oleh kebanyakan masyarakat disana.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Berkepribadian Baik

Di mata ayahnya, Cecil Chao Sze-tsung, ia adalah wanita yang berkepribadian baik serta berpenampilan menarik. Menurut konglomerat paling sukses di Hong Kong ini, anak perempuannya tersebut sangat berbakti pada orang tua, murah hati dan banyak terlibat dengan kegiatan amal.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Setelah ayahnya mengumumkan akan memberi hadiah uang untuk siapapun pria yang dapat mengubah anak lesbiannya menjadi normal, Gigi Chao mengeluh banyaknya email dan mention di akun twitter-nya dari pria yang mengajaknya berkenalan, mengajak kencan dan bahkan melamarnya sebagai istri.

Hingga saat ini, ia mengaku sudah menerima 200 lamaran dari pria-pria yang tidak satupun ia kenal. Walaupun begitu ia mengaku bahwa ia memiliki hubungan yang baik-baik saja dengan ayahnya.

"Ayah bukan bermaksud tidak menerima saya apa adanya, ia hanya tidak dapat menerima bagaimana masyarakat akan memandang saya dan status sosial saya. Bagaimanapun juga pernikahan adalah bagian dari status sosial. Saya mengerti ayah saya. Saya mengerti mengapa ia melakukan ini," ucapnya. (ren)

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK

Apindo Sebut Keputusan MK Beri Kepastian Investasi dan Ekonomi

Apindo menyatakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres membawa angin segar bagi perekonomian RI, baik dari sisi investasi dan dunia usaha.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024