Jurus Ampuh Usir Lelah Tak Berkesudahan

Wanita mudah lelah karena kurang olahraga.
Sumber :

VIVAlife - Merasa selalu lelah, tak bertenaga, dan ingin selalu tidur? Mungkin Anda sedang mengalami rutinitas penuh tekanan yang memicu stres. Olahraga secara teratur bisa menjadi penangkalnya. 

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Sebuah studi menunjukkan, olahraga secara teratur membantu menangkal kemalasan dan depresi. Ahli kebugaran, Deanne Pandey, menekankan bahwa menggerakkan tubuh lebih aktif bisa membuat gairah kerja lebih bersemangat.

"Seseorang setidaknya harus melakukan beberapa latihan fisik selama sekitar 45 menit sehari. Untuk wanita bekerja, akan sangat sulit jika harus pergi ke gym, tetapi mereka dapat melakukan hal-hal sederhana seperti naik tangga atau berjalan-jalan di malam hari," katanya, dikutip Times of India. 

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Olahraga menjadi penting. Tak hanya karena kesibukan yang memicu stres, tapi juga pola makan buruk seperti konsumi makanan 'sampah' yang menyebabkan timbunan lemak dalam tubuh melimpah. Juga makanan instan yang cenderung mengandung bahan pengawet penyebab sakit. 

Sedangkan makanan yang digoreng, kafein dan rempah-rempah sebaiknya dihindari karena justru akan menguras energi di tubuh. "Dua liter air sehari juga diperlukan bagi tubuh manusia untuk menangkal perasaan lelah," kata Aggarwal.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Ia menambahkan, semua orang sibuk sepanjang hari dan mengeluh bahwa mereka tidak mendapatkan waktu untuk diri mereka sendiri. Tapi sesungguhnya mengambil waktu lima menit dari jadwal sibuk Anda tidak begitu sulit. 

Selain olahraga, relaksasi juga disarankan. "Salah satu penyebab stres terbesar adalah kesibukan sendiri. Luangkan waktu sebentar untuk bersantai. Bagi wanita yang telah berkeluarga, bersantai bersama suami dan anak-anak bisa menjadi hal yang menyenangkan dan menenangkan.”

Psikolog Chandni Mehta mengatakan, "Wanita modern perlu membagi waktu antara keluarga dan urusan kantor. Mereka perlu untuk mengejar hobi atau melakukan sesuatu yang benar-benar bisa dinikmati. Kunci kebugaran dan kesegaran tubuh adalah mampu menguasai emosi dan jangan lupa olahraga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya