Senyuman Pria Buat Wanita Jadi Penurut dan Patuh

Pria tersenyum dengan wanitanya
Sumber :
  • Mirror

VIVAlife - Siapa yang tahan dengan rayuan pria? Kata-kata manis yang terlontar kerap membuat hati wanita lumer. Selain rayuan, ternyata senyuman juga dapat membuat wanita bertekuk lutut, bahkan menjadi seorang yang taat dan penurut.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Sebuah penelitian ilmiah menemukan, senyum dapat membuat hati wanita meleleh. Senyuman seorang pria juga memiliki kekuatan untuk membuat wanita menjadi patuh.

Para peneliti di Spanyol, menganalisa cara wanita berprilaku selama interaksi dengan teman lawan jenisnya dan rekan kerjanya. Dalam penelitian, para pria diminta untuk memberikan sebuah perintah pada setiap wanita. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa perempuan akan mematuhi perintah saat para pria memberikan instruksi sambil tersenyum.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Merasa dekat dan hangat, menjadi alasan mengapa wanita lebih takluk pada pria yang tersenyum. Penelitian yang dilakukan di Univesrity of Granada menjelaskan, wanita akan terlihat lebih patuh jika dihadapkan dengan pria yang melebarkan senyumannya, ketimbang pria bermuka serius.

Pakar bahasa tubuh, Patti Wood mengatakan, hal itu terjadi karena wanita kerap mengandalkan bahasa tubuh saat membuat keputusan, tidak seperti laki-laki, seperti yang dilansir Medical Daily. "Jika mereka melihat senyuman, maka interaksi yang terjadi akan terlihat lebih ramah," jelasnya.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Oleh karena itu, Wood juga menekankan agar wanita tidak dimanipulasi, sebaiknya mereka mengetahui apa yang mereka inginkan sebelum bertemu laki-laki. Di samping itu, mereka juga harus menghindari interaksi kontak mata.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024