Kikis Lemak Perut Tanpa Diet dan Olahraga, Ini Triknya

perut ramping
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Tubuh ideal dengan lekukan seksi akan segera Anda dapatkan. Tidak perlu menahan lapar sepanjang hari dengan diet ketat. Anda cukup menerapkan rumusan lama: mengunyah makanan selama 30 detik. Menurut para ahli, cara ini dipercaya dapat mengikis timbunan lemak terutama di bagian perut.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Penelitian terbaru menunjukkan efek mengunyah selama 30 detik dan nafsu makan. Ketika Anda mengunyah dengan baik, keinginan untuk mengkonsumsi makanan kecil seperti cokelat, permen, dan keripik akan otomatis berkurang. 

Para psikolog dari University of Birmingham meneliti pola makan 43 relawan wanita saat makan siang. Mereka mendapatkan menu sepiring daging asap dan sandwich keju. 

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Sepertiga dari relawan ini diminta makan dengan pola seperti biasa, dan sepertiga lainnya diminta untuk mengunyah setiap suapan selama 30 detik sebelum menelannya. Dua jam setelah makan siang, para ahli juga menyajikan semangkuk permen rasa buah berlapis cokelat.

Hasil menunjukkan jika kelompok yang mengunyah makanan lebih lama, secara psikologis mengalami kejenuhan dan merasa tidak tertarik lagi atau tidak menikmati makanannya, dibandingkan dengan mereka yang makan dalam kecepatan normal.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

"Efek dari mengunyah lama ini yang mungkin membuat mereka menjadi mengurangi makanan," papar salah satu peneliti seperti dikutip Daily Mail. Dalam sebuah studi lain, para peneliti di China juga menemukan jika mengunyah makanan sebanyak 40 kali akan menurunkan asupan kalori sebanyak 12 persen.

Seorang ahli gizi di St George Hospital di London pun menyarankan metode ini sebagai pendekatan terbaik bagi Anda yang berkeinginan menurunkan berat badan. Ini juga yang menjadi rahasia aktris Hollywood Gwyneth Paltrow untuk menjaga tubuh idealnya. Ia telah menerapkan cara makan "lamban" ini selama bertahun-tahun. (eh)

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres RI Maruf Amin

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024