Ungkap Arti Ciuman pada Pria dan Wanita

Pasangan kencan ciuman
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Adegan berciuman antara pasangan memang merupakan senjata memperkuat ikatan emosional. Namun, terlepas dari itu, pria dan wanita ternyata memiliki gaya berciuman yang berbeda.

Justin Hubner Jadi Cadangan, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Sebuah studi mengungkapkan, pria menyukai ciuman yang bergairah, sedangkan wanita betah berlama-lama.

Penelitian ini dilakukan oleh Susan Hughes, seorang psikolog asal Albright College, Pennsylvania. Hughes melakukan surveinya pada lebih dari 1.000 pria dan wanita. Hasil penelitian menunjukkan, pria dan wanita umumnya menganggap bahwa interaksi berciuman merupakan momen penting dan intim.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23, Nathan Tjoe-A-On Jadi Starter

Di samping itu, ada hasil yang lebih mencengangkan. Pria menyukai ciuman yang bergairah, sedangkan wanita tidak. Psikolog berhipotesis bahwa saat berciuman terjadi pertukaran air liur dan ini dianggap pria sebagai indeks dari gairah seksual wanita.

Kondisi ini semakin diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh seorang antropolog dari Rutgers University, Helen Fisher. Ia menemukan bahwa ketika berciuman, hormon tetosteron yang dikeluarkan pria melalui air liur dapat meningkatkan gairah seksual wanita. Sayangnya, kondisi seperti ini tak dapat diterima wanita keseluruhan.

Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

"Wanita cenderung menggunakan ciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangan, sekaligus menentukan bahwa mereka adalah pasangan yang baik. Sementara itu, pria menggunakan ciuman sebagai alat untuk mencapai tujuan, yaitu berhubungan intim," kata Susan Hughes seperti dikutip dalam laman Times of India.

Penemuan yang dipublikasikan dalam Journal Evolutionary Psychology ini juga mengungkapkan bahwa wanita mengukur kandasnya suatu hubungan dengan cara berciuman yang buruk. Sementara itu, pria masih dapat menerima seburuk apa pun ciuman yang dilakukan oleh pasangannya. (art)

Kejaksaan Agung menyita aset berupa uang tunai dari kasus korupsi timah

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Survei LSI menyebutkan, Sebanyak 68,4 persen masyarakat percaya Kejaksaan Agung akan mengusut tuntas kasus korupsi terkait PT Timah yang merugikan negara hingga Rp 271 T.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024