Ada 4 Ginjal dan 3 Pankreas di Tubuh Pria Ini

Carl jones
Sumber :
  • Daily Mail.

VIVAlife - Berhasil sembuh dari diabetes, seorang ayah asal Inggris memiliki empat ginjal dan tiga pankreas. Peristiwa ini bermula dari dua operasi transplantasi yang dilakukannya.

"Ini sangat gila, semua organ ada di dalam diriku," ujarnya, seperti yang dilansir Daily Mail.

Jones menderita diabetes tipe satu sejak usia muda. Ia melakukan transplantasi pertama di tahun 2001. Jones juga membutuhkan pankreas baru untuk menghasilkan insulin yang cukup.

Awalnya, operasi tersebut berjalan dengan lancar. Namun pengaruh obat-obatan kembali merusak ginjal Jones. Untuk bertahan, Jones terpaksa harus melakukan operasi. Empat tahun setelah operasi pertamanya, Jones kembali menjalani transplantasi ginjal dan pankreas. Tindakan medis inilah yang membuat Jones memiliki empat ginjal dan tiga pankreas.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Para medis di Rumah Sakit University of Wales memang sengaja meninggalkan organ lama di dalam tubuh Jones. Tujuannya adalah agar mereka dapat memantau kinerja organ transplantasi pada tubuh pasiennya.

Meski telah menjalani lebih dari transplantasi. Jones mengaku bersyukur, " Dengan adanya ginjal baru ini, saya tidak perlu melakukan dialisis ginjal untuk penyembuhan diabetes." (umi)



Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013