Ditemukan Kunci Baru Penyebab Migren

Wanita sakit kepala.
Sumber :
  • guichetdental.org
VIVAlife - Para peneliti asal Denmark telah menemukan kunci pemicu migren atau sakit kepala sebelah. Mereka mengatakan penemuan tersebut berlawanan dengan teori yang selama ini dipercaya para ahli mengenai penyebab migren ini.
Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Sebelumnya, migren disebut terjadi karena pelebaran pembuluh darah arteri di luar tenggorak. Namun, pada penelitian baru ini terungkap bahwa penyebab migrain adalah saraf yang berada di sekitar pembuluh darah yang ekstra sensitif.
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kesimpulan itu diambil dari hasil scan MRI 19 wanita penderita migrain. Scan dilakukan saat mereka merasakan nyeri di salah satu bagian kepala. mereka juga mengatakan bahwa migren yang dialaminya bukan migren yang disebabkan penyakit serius lainnya.
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Para peneliti menjelaskan bahwa pada awal penelitian, hasil menunjukkan jika pembuluh darah tidak melebar saat pasien mengalami migren. Peneliti lalu mencari penyebab lainnya. Dan tentu saja hasil temuan The Lancet Neurology ini menimbulkan pertanyaan mengenai ketepatan obat yang dikonsumsi penderita migren.

"Temuan ini sangat penting dan dibutuhkan penelitian lanjutan untuk menemukan obat-obatan yang sesuai bagi penderita migrain," ucap penulis studi, Faisal Mohammad Amin, seorang mahasiswa PhD di Danish Headache Centre, Glostrup Hospital, Denmark. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya