FOTO: Barbie Thomas, Binaragawati Cantik Tanpa Lengan

Barbie Thomas, Binaragawati Tanpa Lengan
Sumber :
  • huffingtonpost.com
VIVAlife
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
-Barbie Thomas, kehilangan kedua lengannya ketika dirinya masih berusia 2 tahun. Saat itu ia sedang memanjat transformator di dekat rumahnya. Ia meraih kabel listrik dan berlari. Dalam sekejap, tangan Thomas pun terbakar hingga tulang. Atas kecelakaan tersebut, Thomas harus kehilangan dua tangannya.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

"Setelah saya kehilangan lengan saya, ibu saya panik tentang apa yang akan terjadi pada diri saya kelak," kenangnya, seperti yang ditulis
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
Huffington post.

Sejak kejadian nahas itu, Thomas melakukan semua kegiatan sehari-hari dengan kakinya. Mulai dari mengemudi, memasak dan menulis email. Bahkan ia juga membentuk otot di tubuhnya.




Pada tahun 2000, Thomas mengikuti pelatihan binaraga. Latihan itu ditujukan karena dirinya akan mengikuti kontes binaragawati. Pada saat menemui personal trainer, Thomas sempat dipandang remeh. Mereka mengatakan, sangat mustahil dia akan menang dalam kontes tersebut.


Cibiran negatif membakar semangat Thomas. Ia yakin dapat bersaing dengan binaragawati normal lainnya. Pada bulan Maret 2012, Thomas menjadi juara satu binaragawan wanita dan menyingkirkan 6 pesaing.


Saat ini, tubuh ideal Thomas tak hanya membawanya dirinya menjadi seorang binaragawan wanita. Tapi dirinya juga berprofesi sebagai seorang model dan motivator. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya