Pentingnya Melakukan Perjalanan Bersama Pasangan

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Saat sudah lama bersama, kewajiban terhadap pasangan terkadang bisa jadi rutinitas yang membosankan. Jika hal ini yang Anda rasakan, berarti sudah waktunya Anda berdua berlibur. Selain menjaga keharmonisan, liburan bersama pasangan juga bisa menguak berbagai kejutan. 

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Berpetualang ke tempat tertentu bersama pasangan akan menghasilkan pengalaman menarik. Dilansir dari Oprah.com, selain menyegarkan pikiran, liburan bersama juga bisa mengungkap banyak hal terselubung dari pasangan, apa sajakah itu?

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Mengetahui keahlian yang tersembunyi

Pergi ke destinasi baru berarti harus siap menghadapi budaya baru. Ini tak mudah untuk seseorang yang sulit beradaptasi. Saat itu juga, keterampilan dan pengetahuan rahasia pasangan akan terungkap, mungkin ia lebih tahu bahasa dan kebiasaan warga setempat. Di sisi lain, keberanian pasangan pun terlihat, mungkin ia lebih pandai tawar-menawar harga untuk membeli makanan ataupun oleh-oleh.  

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Mengetahui keterampilan mengontrol ego

Melakukan perjalanan bersama tak lepas dari tuntutan menyelesaikan masalah bersama. Ketika di tengah jalan terjadi konflik, di situ juga ego masing-masing akan nampak. Dari situ akan terjawab bagaimana cara pasangan mengatasinya. 

Mengetahui perhatian di berbagai keadaan

Lupakan sikap pasangan ketika berkutat dengan pekerjaan, ataupun saat ia memperhatikan ibunya. Anda akan tahu, seperti apa karakter sebenarnya dari pasangan ketika menghabiskan perjalanan di pesawat selama 20 jam. Dari situ terlihat, apakah ia akan tawarkan berbagai perhatian agar Anda bisa tidur nyenyak atau tidak.

Punya kesempatan bicara dan berdiskusi lebih lama

Setelah ia seharian bekerja di kantor dan Anda hanya bisa menemuinya saat malam hari, melakukan perjalanan bersama, adalah salah satu cara untuk bisa memiliki waktu berkualitas bersama pasangan. Anda berdua juga bisa lebih bebas bicara dan berdiskusi, tanpa harus memikirkan tugas rumah tangga apalagi pekerjaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya