Tiga Tipe Wanita yang "Dijauhi" Cinta

ilustrasi wanita sedih
Sumber :
  • dreamstime

VIVAlife - Sejatinya, manusia ditakdirkan hidup berpasangan. Namun, jalan menuju cinta tidak selalu mudah. Kadang berliku dan penuh rintangan. Padahal bagi wanita, cinta punya “tanggal kadaluarsa”.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Jika ia tak datang sampai usia melebihi kepala tiga, wanita menganggapnya bencana. Sebab, rahim wanita lebih rentan terhadap kehamilan di usia tak lagi muda.

Wanita, Anda tak perlu meratapi nasib jika cinta tak kunjung tiba. Yang perlu dilakukan hanya introspeksi diri. Mengutip laman Your Tango, berikut tipe wanita yang biasanya “dijauhi” cinta.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Terlalu negatif

Sebagian wanita berpandangan terlalu negatif terhadap hidup, termasuk soal kencan. Cirinya, setiap didekati pria wanita ini akan selalu mencari “cacat”-nya. Kesalahan sepele pun akan dibesar-besarkan.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Padahal, tak ada manusia sempurna, termasuk diri Anda. Berdamailah dengan sifat buruk pria, apalagi jika ia sudah berdamai pula dengan sifat buruk Anda. Cinta adalah saling melengkapi, bukan?

Terlalu positif

Berpikir positif memang baik, tapi jangan keterlaluan. Bisa jadi, Anda justru sangat mudah dimanfaatkan dan ditindas orang lain. Atau, Anda jadi tak bisa melihat masalah genting dalam suatu hubungan.

Saat konflik sering terjadi, misalnya. Wanita dengan pikiran terlalu positif akan mengabaikannya dan memaksa diri tersenyum. Itu bodoh. Padahal, mungkin itu pertanda Anda berdua sebenarnya tak cocok.

Terlalu pasrah

Setiap gagal, wanita tipe ini akan menganggapnya memang layak menerima nasib buruk itu. Alih-alih introspeksi, Anda justru tenggelam dalam kekecewaan dan pasrah menunggu keajaiban.

Anda juga lebih percaya pada takdir Tuhan, alam semesta, atau bahkan ramalan bintang. Sebaiknya, segera bangkit dan lihat sisi positif diri Anda. Maksimalkan itu untuk menggaet cinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya