Tak Bersemangat di kantor? Ini Penyebabnya

Ilustrasi pria sakit kepala atau lelah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjalani hari yang aktif dan produktif, tentunya dapat menghasilkan hasil kerja yang juga baik dan maksimal. Namun terkadang, keoptimalan kerja terganggu dengan serangan kantuk yang membuat Anda tak bersemangat saat di kantor.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Lalu, bagaimana cara mengusirnya? Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

Kurang sarapan

Rasa lemas dan kantuk yang membuat semangat hilang saat bekerja, bisa saja datang dari menu sarapan yang tidak cukup gizi. Untuk itu, pilihlah menu sarapan yang dilengkapi kandungan gizi seimbang dan lengkap, yang bisa membantu mengoptimalkan hari Anda.

Kurang istirahat

Ngantuk dan tak bersemangat di kantor? Coba pikirkan, ke mana saja Anda pada malam sebelumnya. Karena, rasa lemas dan menurunnya semangat bekerja, bisa ditimbulkan oleh banyaknya aktivitas di malam hari, dan kurangnya istirahat. Untuk itu, selain pola makan, pola tidur adalah hal yang perlu Anda selalu jaga, agar tubuh tetap optimal dan produktif menjalani kegiatan.

Kurang olahraga

Tubuh yang lemas, adalah tanda dari tubuh yang kurang berolahraga. Karena, ketika Anda rutin berolahraga, maka tubuh akan lebih kuat dan memiliki cukup energi untuk melakukan serangkaian kegiatan yang harus dilakukan.

Kurang rileks

Tekanan dan stres yang datang, juga bisa mendatangkan rasa lemas dan mengantuk yang membuat Anda tidak bersemangat saat di kantor. Untuk itu, rilekskanlah badan Anda dengan melakukan olahraga atau kegiatan yang menenangkan, seperti yoga dan meditasi, yang bisa meningkatkan produktivitas. (art)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017