Cara Ersa Mayori Hindari Iritasi dan Ruam Popok Bayi

Presenter kondang Ersa Mayori.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id - Presenter kondang Ersa Mayori berbagi pengalaman sebagai ibu dalam sebuah acara peluncuran popok bayi di Jakarta Selatan pada Kamis, 18 Agustus 2016. Bagi Ersa, kualitas popok menjadi nomor satu yang ia perhatikan.

Dikenal Pedas Komentari Artis saat Jadi Presenter Gosip, Cut Tari Tiba-tiba Minta Maaf

Pertimbangannya tentu bukan sekadar murah tetapi tingkat kenyamanan dan higienitas. Salah memilih popok bayi bisa menyebabkan iritasi, ruam popok, dan akhirnya berobat ke dokter.

Berkat prinsip itu, Ersa mengaku kedua putrinya tidak mengalami masalah umum akibat pemakaian popok, seperti iritasi dan ruam. Baginya, popok yang baik memiliki sirkulasi udara yang baik untuk menghindari lembab.

Tips Praktis Atasi Biang Keringat dan Ruam Si Kecil

"Alhamdulillah, enggak (iritasi dan ruam). Yang penting, kalau popok yang kualitasnya oke, karena ketika enggak ada pori-porinya, udaranya di dalam enggak bisa bersirkulasi, jadi pasti akan lembab. Kotoran BAB (buang air besar) dan BAK (buang air kecil) pasti ruam popok. Alhamdulillah, anak-anakku enggak yang kena ruam popok," katanya.

Selain memilih kualitas popok yang baik, tidak lupa ia mengecek kondisi popok saat dipakai. Bahan dan kelembutan popok juga dijadikan pertimbangan.

Moms, Kesalahan Ini Picu Bayi Alami Ruam Popok

"Aku selalu cek, berapa jam sekali diganti, pilih popok yang kualitasnya oke, dan ada pori-porinya, sirkulasinya oke, bahannya enggak panas, lembut di kulit karena kadang karet samping yang celana bisa bikin merah. Ketika bahannya lembut, dia enggak bikin iritasi," lanjut Ersa.

Ersa Mayori

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Banyak artis yang merintis karier dengan tampil sebagai gadis sampul. Keindahan mereka tidak hanya sebatas penampilan visual, tetapi juga pencapaian luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024