Menguak Tujuh Manfaat Sehat Minyak Kelapa

Minyak kelapa.
Sumber :

VIVA.co.id – Selama beberapa tahun terakhir, sejumlah penelitian dilakukan untuk mengetahui manfaat sehat dari bahan alami minyak kelapa. Para peneliti pun menemukan bahwa minyak kelapa memiliki lemak tak jenuh, asam lemak, dan beberapa nutrisi penting lainnya.

10 Manfaat Minyak Kelapa yang Sering Dianggap Remeh, Singkirkan Lemak Membandel

Berikut ini adalah daftar manfaat sehat dari minyak kelapa yang sudah terbukti secara medis seperti dilansir laman Boldsky.

1. Menurunkan Berat Badan

Selain Bisa Menurunkan Berat Badan, Ini 9 Manfaat Minyak Kelapa

Minyak kelapa dianggap efektif dalam membakar lemak di bagian perut. Satu sendok penuh minyak kelapa saja bisa mengandung asam lemak yang dapat membakar lemak perut. Masukkan minyak kelapa ke dalam menu Anda untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

14 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami dan Sangat Ampuh

Minyak kelapa juga baik untuk memperkuat kekebalan tubuh. Beberapa kandungan tertentu dalam minyak kelapa mampu melawan bakteri penyebab infeksi. Jadi, konsumsi minyak kelapa untuk menjauhkan Anda dari penyakit karena infeksi.

3. Menurunkan Risiko Masalah Jantung

Konsumsi minyak kelapa efektif dalam meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda. Khususnya, minyak kelapa murni yang diketahui menghasilkan kandungan tertentu yang dapat menurunkan risiko masalah kesehatan jantung

4. Membentuk Otot

Beberapa produk pembentuk otot diketahui mengandung minyak kelapa sebagai komponen penting di dalamnya. Sejumlah penelitian juga menemukan kalau minyak kelapa tidak hanya bisa membakar lemak, tapi juga dapat mempercepat proses pembentukan otot.

5. Mencegah Kerusakan Gigi

Selama beberapa tahun terakhir, teknik dari terapi minyak ini telah dikenal luas dapat mencegah kerusakan gigi dan masalah mulut lainnya. Lakukan ini secara rutin menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kesehatan mulut dan menjauhi infeksi.

6. Meningkatkan Ingatan dan Fungsi Otak

Minyak kelapa merupakan nutrisi dan asam lemak yang kuat untuk meningkatkan ingatan dan fungsi keseluruhan dari otak manusia. Masukkan minyak kelapa ke dalam menu harian Anda untuk menjaga kesehatan otak Anda.

7. Mengobati Infeksi Jamur

Kandungan antijamur dan antiperadangan dalam minyak kelapa dapat mengobati infeksi jamur. Lebih lanjut, minyak kelapa merupakan sumber protein yang baik yang dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah infeksi muncul kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya