Enam Pose Yoga Ini Mampu Bakar Banyak Kalori

Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks
Sumber :
  • pixabay

VIVA.co.id – Jika Anda sedang bingung memilih latihan yang secara singkat mampu membantu turunkan berat badan, mungkin olahraga Yoga patut dicoba.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Menurut Mandy Inger, instruktur yoga para selebriti, olah tubuh ini merupakan aktivitas yang membutuhkan kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan sehingga dapat membakar banyak kalori. Dia mengungkapkan, yoga dapat membakar 180 hingga 600 kalori per jam.

Berikut ini pose yoga yang direkomendasikan dapat membakar kalori lebih cepat, seperti dilansir dari laman Prevention.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

1. Papan

Pose seperti melakukan push-up ini mampu membakar banyak kalori karena membutuhkan semua otot untuk menekan gaya tarik bumi. Semakin lama Anda bertahan pada pose tersebut, sekitar 30 detik hingga lima menit, semakin banyak pula kalori yang bisa dibakar.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

2. Kursi

Untuk mampu melakukan pose ini, butuh aktivitas semua otot di tubuh, sehingga secara otomatis akan membakar banyak kalori. Terlebih, pose duduk di atas kursi ini sangat mudah dan aman untuk para pemula.

3. Chaturanga

Pose ini merupakan bagian di bawah saat sedang push-up, bertolak belakang dengan pose papan tadi. Pose ini membutuhkan kekuatan dari kaki dan lengan untuk membentuk sebuah sudut 90 derajat pada siku. Pose ini begitu menantang.

4. Roda

Pose ini membutuhkan pemanasan terlebih dahulu. Ini membutuhkan perhatian yang besar karena pose ini akan menarik semua bagian tubuh depan. Ia akan membutuhkan tenaga dari kaki, bahu dan lengan juga jantung serta paru-paru.

5. High lunge

Pose ini merupakan sebuah tantangan dan sangat bagus untuk dilakukan karena merupakan pose yang menarik seluruh tubuh. Hal yang dibutuhkan pada pose ini yaitu keseimbangan pada kaki, sehingga membuat tubuh bekerja keras dan hal ini yang akhirnya membakar kalori.

6. Lumba-lumba

Pada lumba-lumba, pose ini membutuhkan lengan bagian bawah untuk menempel keseluruhan di lantai. Kemudian bagian kaki menahan bobot tubuh dengan menaikkan bagian bokong ke atas.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya