Studi: Pria Bertato Cenderung Suka Selingkuh

Ilustrasi tato.
Sumber :
  • Pixabay/Mbragion

VIVA.co.id – Wanita biasanya cenderung lebih berhati-hati ketika berkencan dengan pria bertubuh besar yang penuh tato. Dan kini, sebuah penelitian baru menguatkan pandangan mereka dan mengungkap kalau pria dengan tubuh bertato cenderung berselingkuh.

Pria Selingkuh Masih Pilih Istri, Ini 5 Alasannya yang Tak Terduga

Dilansir laman Daily Mail, penelitian yang melibatkan 2.500 pria dan wanita ini meminta para partisipan untuk mengungkapkan pendapat mereka dari beberapa gambar pria bertelanjang dada.

Beberapa dari gambar tersebut telah diedit dengan memberikan sedikit tato pada lengan mereka.

Jangan Tertipu, 4 Ciri-ciri Ini Menunjukkan Pasangan Anda Selingkuh!

Dari penelitian tersebut diketahui kalau partisipan pria menganggap pria bertato lebih menarik dibandingkan pria yang tidak bertato. Tapi, penelitian yang dilakukan ilmuwan Polandia yang diterbitkan di jurnal Personal and Individual ini menemukan, pria bertato dianggap kurang menarik oleh sebagian wanita.

Selain pria bertato berkaitan dengan pria yang lebih sehat, temuan umum dalam penelitian, para partisipan juga menganggap mereka lebih maskulin dan agresif. Maskulin selalu dikaitkan dengan kadar hormon testoteron yang tinggi, hormon yang berfungsi untuk dorongan seksual dan pertumbuhan otot.

Hindari Hubungan Toxic, Ini 8 Tanda Pasangan yang Doyan Selingkuh

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa tingginya kadar hormon tersebut memberikan dorongan besar pada pria untuk berselingkuh. "Sisi gelap dari fitur yang terkait testoteron menjelaskan kenapa wanita menilai pria bertato sebagai calon pasangan dan orangtua yang buruk," kata para peneliti Polandia.

Sejumlah ilmuwan dari University of New Mexico sebelumnya menemukan bahwa pria yang berkomitmen pada hubungan memiliki kadar testoteron yang lebih rendah.

Sementara pria yang berselingkuh memiliki kadar testoteron yang lebih tinggi. Hal ini diyakini kalau hormon tersebut mendorong pria berusaha untuk menarik perhatian lawan jenisnya dengan cara meningkatkan kepercayaan dirinya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya