Keajaiban Terapi Es Gaya Feng Fu untuk Kesehatan

Ilustrasi es batu.
Sumber :
  • Pixabay/Hans

VIVA.co.id – Seringkali kita mengabaikan rasa sakit yang muncul hampir setiap hari tanpa berkonsultasi dengan dokter. Tapi, ini adalah langkah yang salah. Karena, kita tidak pernah tahu kapan rasa sakit ini berkembang menjadi masalah panjang.

Begini Potret Kehadiran Es Batu di Indonesia

Meski begitu, ada kabar baiknya. Untuk menghilangkan rasa sakit itu tanpa harus ke dokter. Anda bisa menggunakan sebuah terapi sederhana yang efektif yang bisa menangani segala macam masalah.

Dilansir laman Times of India, menurut pengobatan China, titik di leher tepat di bawah tengkorak Anda disebut dengan 'Feng Fu' atau 'naungan angin'. Feng fu ini sering diasosiasikan dengan pengobatan banyak masalah kesehatan dan karena itu terapi ini sangat populer di kalangan terapis.

Geger Hujan Es Berbentuk Virus Corona, Peringatan dari Tuhan?

Yang Anda butuhkan untuk terapi ini adalah kubus es dan scarf atau zip lock. Untuk melakukannya, tengkuraplah dan letakkan es di titik Feng Fu selama 20 menit.

Anda bisa menggunakan scarf untuk melekatkan es agar tidak jatuh atau bergeser sehingga Anda tetap bisa duduk dan berjalan. Anda juga bisa menggunakan zip lock dan menempelkannya di leher dan airnya tidak akan kemana-mana.

Sinar Matahari Bisa Dipakai untuk Bikin Es Balok

Begitu Anda meletakkan es, mungkin Anda akan merasakan sensasi sangat dingin. Tapi, dalam 30-40 detik, Anda akan merasakan suhunya naik. Jika Anda secara rutin, tubuh Anda terasa segar dan terhindar dari penyakit serta Anda akan merasa lebih sehat dan energik.

Untuk hasil terbaik, lakukan dua kali sehari. Satu kali di pagi hari saat perut masih kosong dan sekali sebelum tidur.

Apa saja manfaat dari melakukan terapi ini? Cari tahu lewat daftar berikut.

Mengurangi sakit kepala
Hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala. Terapi China ini telah terbukti dapat meredakan sakit kepala dan mencegahnya datang kembali.

Mengurangi gejala PMS
Feng Fu dikatakan memiliki hubungan langsung dengan siklus menstruasi wanita dan itulah kenapa terapi ini bisa mengatasi PMS.

Mengurangi masalah tiroid
Meskipun masalah tiroid membutuhkan perhatian medis, tapi mencoba terapi Feng Fu bersamaan dengan pengobatan medis bisa mengatasi penyakit ini lebih cepat dan sembuh lebih cepat.

Meningkatkan kualitas tidur
Menurut pengobatan China, terapi Feng Fu dapat meningkatkan kualitas tidur. Jika Anda tidak bisa tidur nyenyak, cobalah metode ini.

Meningkatkan fungsi cerna
Kembung dan gangguan pencernaan sudah menjadi masalah umum. Dengan metode ini, masalah pencernaan bisa diatasi karena dapat mengaktivasi sel di dalam hati dan sistem pencernaan.

Mengurangi timbulnya demam
Perubahan cuaca membuat orang rentan terkena flu berulang-ulang. Terapi Feng Fu dapat membantu Anda melawan demam dan meningkatkan imunitas tubuh.

Mengatasi radang sendi
Terapi Feng Fu dikatakan dapat meredakan rasa sakit dan nyeri yang menyebabkan radang sendi.

Mengatasi selulit
Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang yang melakukan terapi ini merasakan selulit di tubuhnya perlahan berkurang.

Mengurangi stres
Terapi Feng Fu dapat melepaskan hormon endorfin dalam tubuh Anda. Terapi ini juga membantu mengaktivasi sel neural di otak dan tulang belakang yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya