Manfaat Menakjubkan Pijatan Payudara

Ilustrasi payudara/bra.
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA.co.id – Setiap wanita pasti ingin memiliki payudara yang indah dan kencang. Payudara yang sehat tidak hanya indah tapi juga mencirikan seorang wanita yang sehat dan bugar.

Yuk Jaga Kesehatan Payudara Sejak Dini, Biar Tak Ada Masalah Dikemudian Hari

Untuk itu, sama halnya seperti kulit wajah, payudara pun perlu dirawat. Kebanyakan wanita lebih suka mencari cara alami merawat payudara, salah satunya dengan cara dipijat.

Ada banyak manfaat pijat untuk payudara. Jika teknik yang dilakukan dalam memijat benar, maka payudara akan terlihat kencang. Berikut manfaat pijat payudara yang harus Anda ketahui seperti dilansir laman Times of India.

Pentingnya Mengganti Bra Secara Teratur untuk Kesehatan dan Kenyamanan Diri

Payudara lebih besar

Memijat payudara secara teratur membantu meningkatkan ukuran payudara Anda. Banyak penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan ukuran payudara sempurna lebih percaya diri daripada mereka yang memiliki payudara lebih kecil.

6 Kebiasaan Menjaga Kesehatan Payudara yang Perlu Diterapkan

Meningkatkan sirkulasi darah

Memijat payudara meningkatkan aliran darah, menjaga kesehatan payudara Anda.

Mencegah kendur

Memijat payudara secara teratur juga mencegah kendur. Pijatan, otomatis juga membantu menggerakkan otot-otot payudara dan dengan begitu, payudara Anda terlihat kencang.

Mempercantik penampilan

Bila ukuran payudara Anda sempurna, itu akan meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan, dengan payudara yang kencang akan membuat penampilan lebih menarik. Ya, tubuh Anda terlihat lebih menarik karena semua jenis pakaian yang Anda kenakan akan terlihat lebih baik.

Mengurangi risiko kanker payudara

Studi menunjukkan bahwa memijat payudara bisa melawan kanker payudara. Hal ini karena pijatan mampu mendorong aliran darah dan membantu dalam memproduksi hormon wanita yang mengeluarkan sel kanker.

Terlihat lebih muda

Memijat payudara bisa merangsang sistem endokrin yang mengeluarkan hormon yang membuat Anda terlihat lebih muda. Pemijatan payudara menghasilkan prolaktin, oksitosin, dan estrogen, hormon anti penuaan yang membuat Anda terlihat lebih muda.

Meredakan stres dan depresi

Memijat payudara juga menghasilkan 'hormon cinta' Oksitosin, yang membantu menurunkan tingkat stres dan depresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya