Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 16:06 WIB
  • Studi: Banyak Wanita Idamkan Pria yang Mirip Saudara Kandung

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Diza Liane Sahputri
Studi: Banyak Wanita Idamkan Pria yang Mirip Saudara Kandung
Photo :
  • pixabay/Hwellrich
Ilustrasi pria dan wanita.

VIVA.co.id – Baru-baru ini, para peneliti menemukan pria idaman dan ideal kaum wanita saat ini. Menurut penelitian tersebut, ternyata para wanita cenderung melihat sosok saudara kandungnya sebagai panutan pria idamannya.

Dilansir dari laman Medical Daily, meski terdengar aneh, alasan di balik pemilihan sosok saudara kandung sebagai pasangan ideal adalah sifat dari narsisme kaum wanita. Sebab, kaum wanita ingin mencari seseorang yang mirip dengan tubuhnya, dan itu hanya ditemukan dalam diri saudara kandung.

Studi tersebut dipublikasikan secara online dalam Evolution and Human Behavior Journal. Menurut studi tersebuit, kaum wanita memiliki konsep "familiar pemicu atraktif", yang berarti mereka membutuhkan seseorang yang familiar untuk membuatnya menjadi lebih atraktif.

"Penemuan kami bukan berarti setiap wanita memiliki keinginan yang sama. Namun, pada beberapa wanita, ada keinginan untuk mencari pasangan yang mirip dengan saudara kandungnya," ujar peneliti Tamsin Saxton.

Hasil studi tersebut menemukan 27 persen wanita memilih pasangan yang mirip dengan saudara kandungnya. Para partisipan bahkan tidak lagi memerlukan detail tambahan terkait gambar foto pria asing yang mereka pilih.

Jika diobservasi lebih jauh, hal ini mengindikasikan adanya keinginan kaum wanita untuk bersama dengan pria yang secara genetik mirip dengan mereka. Secara psikologis juga, kaum wanita tidak hanya mencari pria yang mirip secara fisik, tapi juga secara kepribadian dan keyakinan. (ase)