Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 16 Mei 2017 | 18:37 WIB
  • Perpaduan Apik Acroyoga dan Fesyen Dalam Bingkai Fotografi

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Adinda Permatasari
Perpaduan Apik Acroyoga dan Fesyen Dalam Bingkai Fotografi
Photo :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari
Yoga Anchors All

VIVA.co.id – Acroyoga beberapa tahun belakangan tengah menjadi olahraga populer dan jadi primadona di kalangan kaum urban. Khususnya, mereka pengguna media sosial. Tak seperti yoga pada umumnya, gerakan acroyoga memadukan pula beberapa aksi akrobatik.

Tak heran jika pose-pose dalam acroyoga terlihat indah sekaligus menantang. Inilah yang juga menjadi daya tarik para penggemarnya tak pernah melewatkan sesi foto dan membagikannya di media sosial.

Keindahan pose acroyoga ini pula yang memikat mata fotografer andal Diera Bachir. Diera bekerjasama dengan Fajar Putra, pelopor acroyoga di Indonesia, mengabadikan beberapa pose acroyoga dalam fotografi.

"Idenya pertama datang dari Diera, dia mengajak saya untuk membuat pameran foto karena foto acroyoga belum pernah ada di Indonesia," ujar Fajar saat konferensi pers pameran foto 'Yoga Anchors All' di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2017.

Setelah melakukan brainstorming, Fajar memutuskan untuk menampilkan fotografi acroyoga dengan konsep tujuh cakra. Ia pun mengajak 18 selebriti Indonesia yang juga merupakan muridnya untuk menjadi model yang memperagakan pose acroyoga.

Di antara 18 selebriti itu adalah Pevita Pearce, Lina Maya, Nagita Slavina, Titi DJ, Gisella Anastasia, Olla Ramlan Aufar, Ashanty, Aurel, Andien, Indah Kalalo, Wanda Hamidah, Carissa Puteri, Lala Karmela, Mesty Ariotedjo, Enditha, Tatjan Saphira, dan Ayla Dimitri. Setiap selebriti tersebut mewakili cakra yang berbeda-beda.

"Cakra adalah will of energy yang ada di setiap manusia. Di dalam tubuh kita ada tujuh roda energi yang letaknya mulai dari atas pinggang hingga paling atas di kepala," jelas Fajar.

Tak hanya berposes acroyoga, para selebriti ini juga ditantang untuk menampilkan gaya glamor lewat pakaian dari brand kelas atas. Stylist Carend Delano, sebagai penata penampilan, mengatakan kalau memadukan antara acroyoga dan fesyen memiliki kesulitan dalam menyesuaikan pakaian dan pose acroyoga.

"Karena setiap baju itu high end dan harganya tinggi banget, jadi ada ketakutan ketika pose tertentu. Apalagi ada beberapa baju yang fragile juga. Pengalaman yang luar biasa waktu pemotretan, tidak hanya menjaga modelnya tapi baju yang dipakai juga," kata Carend.

Ke-18 hasil foto artistik acroyoga yang diberi tajuk 'Yoga Anchors All' ini akan dipamerkan di Plaza Indonesia mulai dari 6 Mei - 5 Juni 2017.