Tepat Memilih Sabun Wajah Bagi Kulit Berjerawat

Ilustrasi wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang dilihat paling utama bagi setiap orang. Untuk itu, banyak orang melakukan berbagai jenis perawatan agar kulitnya tampak sehat.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Tidak dimungkiri, sesering apa pun kita merawat wajah namun masih saja ada masalah yang sering terjadi, seperti kulit berjerawat. Menghadapi hal tersebut tentunya perlu perawatan yang maksimal dengan memilih sabun yang tepat.

Jangan sampai terjebak menggunakan sabun muka yang ternyata bisa memperparah kondisi kulit. Dokter Nur Ridha Safira, ahli aesthetic dari The Clinic Beautylosophy Tebet, menyarankan memilih sabun muka yang dapat membersihkan wajah dan mengobati jerawat.

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

"Bagi kulit yang berjerawat bisa memilih sabun muka 2 in 1 yang berfungsi membersihkan wajah sekaligus mengobati jerawat. Bagi yang make-up juga harus melakukan pembersihan ganda, seperti membersihkannya terlebih dahulu dengan make-up remover berbasis mineral dan mencuci wajah," ujar Nur Ridha kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa biasanya sabun muka untuk kulit berjerawat mengandung seng dan belerang. Kandungan tersebut ampuh mengatasi jerawat dan menyerap minyak berlebih penyebab jerawat.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Namun bila wajah Anda berjerawat disertai komedo hindari menggunakan sabun yang memiliki scrub. Sebab ini dapat membuat jerawat Anda semakin meradang dan memperburuk keadaan.

Kendati demikian, sabun bukan sepenuhnya obat untuk menghilangkan jerawat. Hal ini kembali lagi pada perawatan Anda selanjutnya.

"Lagi-lagi sabun itu hanya sebagai pembersih wajah, dan bagi kulit berjerawat pemilihan sabun sangat penting untuk menyempurnakan perawatan. Anda bisa bisa memilih sabun untuk kulit berjerawat yang mengandung seng dan belerang," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya