Cara Tepat Gunakan Cairan Pembersih Kewanitaan

Cincin vagina/Ilustrasi.
Sumber :
  • http://concept191.blogspot.com

VIVA.co.id – Menggunakan cairan pembersih area kewanitaan adalah salah satu cara praktis untuk menjaga area intim tetap sehat dan bersih. Meskipun praktis, penggunaannya tidak bisa sembarangan.

Jangan Diabaikan, Area Kewanitaan Perlu Dibersihkan dengan Benar

Senior Category Lead Feminine Hygiene Consumer Health Care Sanofi Indonesia, Debi Widianti mengatakan, ada hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikasikan cairan pembersih kewanitaan. Ini jarang diperhatikan dan cenderung diabaikan.

Pertama, pastikan tangan sudah bersih sebelum mengaplikasikan cairan. Kemudian, cukup tuang cairan sekitar satu sendok makan, atau sejumput jari lalu usap ke daerah kewanitaan dari depan ke belakang.

Bikin Enggak Nyaman, 6 Hal Penyebab Vagina Kering

"Usapkan ke daerah kewanitaan dari depan ke belakang selama 30 detik," ujar Debi, saat peluncuran Lactacyd Herbal Pesona Area V di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Jika sudah dioleskan, bilas dengan air bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan area V setelah dibilas.

Tren Operasi Kencangkan Organ Intim, Ini Penjelasan Dokter

"Keadaan lembab pada daerah kewanitaan akan membuat pH meningkat dan dapat menyebabkan area V gatal, bahkan berjamur," lanjutnya.

Untuk penggunaan cairan pembersih, gunakan setidaknya dua kali sehari setelah mandi.

Ilustrasi vagina

Bahaya Sering Keluar Cairan dari Miss V dan Cara Mengatasinya

Perlu diketahui, ternyata adanya cairan yang keluar dari Miss V Anda pada umumnya merupakant anda alami dari siklus menstruasi, yaitu darah menstruasi dan lendir serviks

img_title
VIVA.co.id
2 September 2023