Efek Minum Susu Saat Sahur

Ilustrasi susu atau ASI perah
Sumber :
  • Pixabay/falovelykids

VIVA.co.id – Saat sahur, biasanya porsi makan yang dikonsumsi tidak sama saat sarapan karena kondisi yang masih mengantuk. Karenanya, asupan makanan dan minuman pun tak maksimal.

Panas, Ali Ngabalin Vs Mustofa Nahrawardaya soal Toa Masjid

Dokter spesialis olahraga, dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO, mengatakan, selama menjalankan ibadah puasa, tubuh tetap membutuhkan nutrisi yang baik dan lengkap agar tetap fit.

"Mengonsumsi segelas susu saat sahur dapat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein," kata Wishnu saat ditemui VIVA.co.id di sebuah acara di Jakarta.

Profil Zaskia Adya Mecca Artis Kritik Bangunkan Sahur Pakai Toa Masjid

Selain itu, lanjut Wishnu, susu juga bisa menjadi penyumbang cairan tubuh. Susu juga mengandung kalsium dan sejumlah vitamin yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh selama puasa.

Ketika berbuka pun susu bisa membantu mengembalikan energi tubuh. Jika diminum di malam hari, susu bisa membantu tidur lebih cepat berkat kandungan asam amino tryptophan, suatu prekursor yang berguna untuk neurotransmitter serotonin yang bersifat menenangkan. Sehingga proses tidur pun menjadi lebih cepat.

Usai Protes Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Disindir Warga

Bagi yang suka berolahraga menjelang buka puasa, susu bisa menjadi pengganti energi yang hilang saat berolahraga. Cairan yang berkurang karena keringat ketika berolahraga juga bisa dengan cepat digantikan oleh susu. (ase)

Keluarga Bimbim Slank

Lezatnya Menu Sahur Keluarga Bimbim Slank

Bimbim Slank tak segan untuk membagikan seperti apa suasana santap sahur keluarganya sebelum menjalankan ibadah puasa.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021