Yoga Ampuh Redakan Nyeri Haid

Yoga
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Memasuki siklus haid bisa menjadi tantang tersendiri bagi para wanita. Tidak hanya rasa nyeri dan pegal, haid juga mempengaruhi mood yang bisa membiat mudah marah atau cranky.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Lusy Show IYS Ryt 200, mentor KAPHA Yoga Hijaber Indonesia Yoga School Jakarta, mengatakan, melakukan gerakan yoga yang disesuaikan dengan kondisi tubuh bisa meredakan rasa nyeri ketika menstruasi.

"Yoga saat menstruasi dianjurkan karena tubuh kita bergerak otomatis peredaran darah menjadi lancar. Darah membawa oksigen, karenanya aliran oksigen juga lancar dan rasa pegal serta sakit hilang," ujar Lusy saat ditemui di acara "Yoga Ngabuburit with Kiranti" di Kemang, Jakarta, Sabtu 17 Juni 2017.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Gerakan yoga, lanjut Lusy, dapat membuat rahim, bokong, pinggul, dan area yang berhubungan dengan alat reproduksi wanita menjadi lebih rileks. Namun, pilihlah gerakan yoga yang ringan, tenang, sehingga membuat lebih rileks, bukan stres.

"Contoh gerakan yang bisa dilakukan adalah child pose, camel pose, pigeon pose, atau gerakan menekuk yang dapat merilekskan," ujar Lusy.

Dear Pebisnis! Biar Gak Stres Kerja Bisa Sambil Relaksasi, Gimana Caranya?

Selain itu, yoga juga mampu menenangkan pikiran dan membuat kita masuk ke fresh moment di mana emosi kembali teratur.

Ilustrasi olahraga

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang seperti Elizabeth Rahajeng.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024