Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 20 Juni 2017 | 14:09 WIB
  • Survei: Perempuan Menjajal 130 Jenis Diet Selama Hidup

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Bimo Aria
Survei: Perempuan Menjajal 130 Jenis Diet Selama Hidup
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi diet.

VIVA.co.id – Sebuah survei yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan bahwa rata-rata wanita pernah menjajal 130 jenis diet seumur hidupnya. Mereka rata-rata mulai dua kali setahun tapi akan bertahan hanya dalam hitungan hari.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh perusahaan perhotelan bernama Fourth ini melibatkan 1.500 wanita yang disurvei dengan beberapa pertanyaan.

Dilansir laman The Sun, berdasarkan survei tersebut, diketahui bahwa diet yang paling populer adalah diet bebas lemak, yang dilakukan oleh 21 persen wanita. Sedangkan diet vegetarian diketahui dilakukan oleh 15 persen wanita, sedangkan sisanya senang melakukan diet bebas karbohidrat yaitu 13 persen.

Rencana diet lainnya yang secara teratur dijalankan perempuan yakni diet konsumsi susu, jus dan bahkan diet gandum.

Lalu, mengapa diet para responden ini sering mengalami gagal? Sepertiga wanita mengaku bahwa mereka menyukai makanan. Jawaban lainnya menyebutkan bahwa mereka memiliki niat yang kurang, jawaban kedua ini adalah jawaban yang paling populer. Sisanya mengaku tidak sabar, dan lainnya bingung dengan rencana diet.

Dari total responden, tiga puluh satu persen mengaku bahwa cokelat adalah satu-satunya hal yang paling mereka rindukan ketika menjalankan diet. Lima persen mengatakan kehidupan sosial yang aktif memicu jenis makanan baru.

Direktur Fourth Catherine Marshall mengatakan, bahwa menikmati makanan dan minuman bersama teman seharusnya tidak menghentikan orang dari melanjutkan rencana makan sehat.

"Orang cenderung panik saat berada di restoran dan secara otomatis menganggap tidak ada yang memenuhi perbaikan kesehatan mereka, sehingga mereka mengaku memilih menu yang dekat dengan pilihan diet dan gaya hidup mereka."