6 Manfaat Tak Terduga Baking Soda

Ilustrasi zat kimia berbahaya.
Sumber :
  • mtkilimonjaro.blogspot.com

VIVAlife - Selama ini kita hanya mengenal baking soda sebagai bahan masak untuk mengembangkan adonan kue. Padahal, baking soda juga memiliki kegunaan lain dan dapat menjadi 'penyelamat' dalam kondisi darurat.

Berikut beberapa kegunaan baking soda yang mungkin belum Anda tahu:

Pengganti pasta gigi
Saat akan gosok gigi, Anda baru tersadar pasta gigi habis dan belum sempat membeli yang baru. Tidak perlu panik. Campurkan sesendok teh baking baking soda dengan seperempat sendok teh air. Oleskan pada gigi. Lalu, gosok dan kumur.

Hilangkan bau tak sedap
Taburkan baking soda pada bagian dalam tong sampah untuk menghilangkan bau busuk yang menyengat. Tempatkan semangkok baking soda di bawah wastafel untuk mengurangi timbulnya aroma kurang sedap.

Penghilang noda
Aplikasikan baking soda pada bagian yang terbakar di alat makan yang terbuat dari perak. Diamkan selama delapan menit, usap, lalu basuh dengan air bersih untuk membilasnya.

Pembersih lensa kontak
Campur baking soda dengan sedikit air, lalu usapkan perlahan pada lensa kontak untuk menghilangkan noda dan lemak yang menempel.

Menghilangkan coretan di dinding
Tidak perlu pusing karena dinding rumah penuh coretan kreatif si kecil. Coba celupkan kain basah ke dalam baking soda, lalu usapkan ke dinding untuk menghapus coretan yang ada.

Membersihkan buah dan sayur
Baking soda efektif membunuh kuman yang menempel di sayur dan buah-buahan. Bubuhkan dua sendok makan baking soda ke dalam baskom berisi air bersih. Gunakan untuk membilas buah dan sayur yang akan Anda konsumsi. (eh)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024