Thailand, Surga Kaki Lima Pemuas Rasa

kaki lima thailand
Sumber :
  • antv
VIVAlife - Tak salah rasanya jika Negri gajah putih, Thailand mendapat julukan 'kota komplit. Surga wisata dan surga belanja. Satu lagi, surga kuliner kaki lima. Serunya, meski dijajakan di pinggir jalan atau pasar, kelezatan menunya sangat mendunia.

Tom Yam misalnya. Bumbu dan aroma khas makanan lautnya menjadikan sajian ini  masuk dalam jajaran lima besar makanan terlezat dunia. Makanan tradisional ini demikian lekat hingga penduduk asli menjadikannya sebagai menu sarapan. Jika berkunjung ke sana, anda akan mendapati kerumunan kaki lima di pinggir jalan. Mereka sarapan tom yam. 

tom yam

Selain sup tom yam, Anda juga wajib mencicip pad thai. Semacam mi goreng dengan kemasan kaya nutrisi. Juga salad papaya muda yang sangat difavoritkan warga Thailand. penampakannya sedikit aneh karena bahan campurannya dirasa kurang pas. Pepaya dicampur kacang panjang dan tomat, kepiting bakar, dengan bumbu perasan jeruk limau dan cabe rawit. Meski demikian, soal rasa dijamin enak.
kaki lima thailand

Bosan dengan makanan berat, anda bisa beralih ke krabi. Sejenis roti canai malaysia atau lebih akrabnya pancake ala Thailand. Isinya keju, coklat, dan buah-buahan. Rekomendasi isi paling nikmat untuk krabi adalah pisang, yang juga menjadi favorit warga setempat. Untuk penyajiannya, krabi biasa ditaburi gula dan susu kental manis.

kaki lima thailand

Penasaran berburu jajanan kaki lima Thailand yang lain, temukan jawabannya di KAKI 5 ANTV, Sabtu 6 April 2013. Jam 9.30 pagi. 
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
Untuk merencanakan liburan hemat dengan penerbangan dan penginapan murah, klik gonla.com.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi emas batangan

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Harga emas keluaran logam mulia Antam 24 karat mengalami kenaikan Rp 27 ribu per gram pada hari ini yang artinya harganya sekarang Rp 1.249.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024